Jadwal yang begitu mepet memaksa Persipura tidak bisa berleha-leha. Boaz dan kolega, Kamis (13/7/2017) tadi pagi, sudah harus bertolak menuju Malang, via Surabaya. Setelah melakoni derby melelahkan menjamu Perseru, Rabu (12/7/2017) sore.

Pelatih kepala Persipura Jayapura Wanderley Machado Junior mengatakan, tim tidak punya banyak waktu istirahat. “Kita besok (hari ini) sudah berangkat lewat Subaya lalu ke Malang,” kata Wanderley dalam sesi jumpa wartawan.

Saat Persipura berbagi skor 2-2 lawan Perseru dalam derby Papua, Wanderley mengucap syukur atas satu poin yang diperoleh Mutiara Hitam.

Ia menegaskan pemain miliki motivasi untuk bisa membalas skor menjadi 2-2, walau terlebih dahulu tertinggal 2 gol.

“Kita harus mensyukuri hasil ini. Kita masih punya pertandingan hari Minggu (16/7/2017) lawan Arema. Kita sudah fokus dan harus berpikir untuk pertandingan berikut,” ujarnya.

Sementara mantan kapten Persipura Nando Fairyo menilai hasil imbang 2-2 dalam derby Cenderawasih adalah hasil maksimal buat dua tim.

“Ini hasil maksimal bagi Persipura. Biar pelatih Wanderley injak bumi, kan dalam 2 laga sebelumnya rasanya di awan-awan. Saatnya Wanderley bekerja keras,” komentar Nando.

Persipura dalam tur menghadapi Arema, Minggu (16/7/2017) membawa 21 pemain. “Kita bawa 21 pemain ke Malang,” kata Wanderley merinci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here