Jumat, Oktober 18, 2019

Persipura Ditahan Imbang Sriwijaya FC

Must Read

Ini 11 Tempat Wisata Populer di Kota Timika

Jika sobat berkunjung ke Timika, berwisatalah ke tempat menarik dengan sejuta pesona alam Papua berikut ini.

7 Tempat Wisata di Manokwari

Manokwari punya panorama alam yang indah, terutama gunung dan pesona pantainya yang eksotis.

Uniknya Danau Karst Ayamaru

Tidak banyak orang yang mengenal Danau Ayamaru. Terlebih lokasinya yang tersembunyi di wilayah Kepala Burung Papua, atau lebih dikenal...

Persipura Jayapura dibuat batal menjadi juara paruh musim. Itu setelah di partai terakhir putaran pertama bermain imbang 2-2 ketika dijamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (30/7).

Hasil itu menutup laga setelah kesulitan mencetak gol di babak pertama. Pada menit ke-40, bola sepakan Ferinando Pahabol ditepis Teja Paku Alam. Harapan untuk menjadi juara paruh musim sempat terbuka usai mencetak gol pada menit ke-44. Gol dibuat setelah bola ke kotak yang coba dibuang Yanto Basna tak menjauhi gawang. Bola yang melambung disundul Addison Alves dan masuk.

Persipura unggul hingga paruh pertama berakhir. Selepas turun minum, Persipura tampak sulit menjaga keunggulan. Terlebih Sriwijaya FC makin ganas. Mutiara Hitam diancam Marckho Sandy Serauje pada menit ke-49, beruntung bola diamankan Yoo Jae Hoon. Ancaman kembali didapat pada menit ke-60. Bola sundulan Firdaus Ramadhan yang diteruskan Alberto ‘Beto’ Goncalves ditangkap Yoo Jae Hoon.

Persipura harus kebobolan pada menit ke-67. Bola sepakan pojok disundul Beto dan menggetarkan gawang Mutiara Hitam.

Persipura makin sulit mengejar untuk memetik kemenangan demi status juara paruh musim. Pada menit ke-79, tuan rumah kembali membuat gol. Beto lagi-lagi mencatatkan nama di papan skor. Bola umpan ke dalam kotak disambutnya tanpa offside dan masuk.

- Advertisement -

Persipura kerap ditekan dan hanya sekali-sekali menyerang. Mutiara Hitam membuat gol lagi pada menit ke-85. Ferinando Pahabol bikin gol sekaligus membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Gol dibuat dengan indah, yakni melalui sepakan salto usai bola ditepis Teja Paku Alam. Skor 2-2 bertahan dan menutup pertandingan.

Satu angka hasil imbang membuat Persipura mengoleksi 31 angka dari 17 pertandingan. Jumlah poin berselisih satu dari Madura United yang mengakhiri putaran pertama dengan 32 poin.

Sementara itu, Sriwijaya FC mengantoni 20 poin. Sriwijaya FC masih punya satu laga lagi di putaran pertama, yaitu melawan Perseru Serui

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

video

Suku Huli; Merias Tubuh Untuk Kesadaran Akan Identitas

Orang Huli terkenal karena sifatnya yang suka berperang, agresif, dan hiasan wajahnya serta kostum yang dekoratif selama pertempuran.
video

Peduli Tragedi Nduga dan Wamena, Tim Persipura Bagi-bagi Ribuan Bunga

"Filosofinya kenapa harus bunga, air mineral dan pembatas buku, karena masing-masing benda tersebut memiliki lambang dan makna tersendiri," Kata Jaksen F Tiago.

Persipura Tidak Akan Bermarkas Di Jayapura Hingga Liga 1 Usai

Proses renovasi Stadion Mandala diperkirakan akan selesai pada bulan Desember mendatang
video

Kasuari Burung paling mematikan di dunia, Pria ini dianiaya hingga tewas

Jika berbicara tentang burung paling berbahaya, mungkin beberapa orang akan membayangkan burung elang emas atau burung condor. Dengan kemampuannya menyerang mangsa dan ukurannya yang besar...

Ritual Kematian Orang Anga di PNG, Dibiarkan Terbuka Untuk Cium Aroma Kematian

Mayat-mayat ini dilestarikan dengan teknik tingkat tinggi, dengan ketelitian dan persiapan.

More Articles Like This