Selasa, Oktober 22, 2019

Anda Perokok? Bacalah 5 Fakta Tentang Rokok

Must Read

Ini Destinasi Wisata dan Pesona Fak-Fak ‘Kota Pala’ Yang Harus Anda Kunjungi

Masyarakat Fak-Fak memiliki semboyan Satu Tungku Tiga Batu yang mencerminkan keberagaman dalam berkeyakinan dan toleransi antar sesama.

7 Tempat Wisata Populer Di Jerusalem

pacebro - Sejak ribuan tahun lalu Jerusalem sudah menjadi kota tua yang paling diperebutkan oleh bangsa-bangsa di dunia.Perebutan Jerusalem...

11 Tempat Wisata Menarik di Nabire

Nabire merupakan Kabupaten yang memiliki potensi yang luar biasa. Memiliki kekayaan berupa Wisata Bahari, Wisata Alam, Wisata Pantai bahkan Wisata Budaya.

pacebro – Rokok menjadi bagian dari isu kesehatan yang tidak pernah basi untuk dibahas. Sebab rokok menyimpan berbagai macam bahaya kesehatan yang telah ramai diketahui namun tidak ditakuti oleh para perokok.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah fakta tentang rokok yang harus anda ketahui.

  • Selama ini hanyalah nikotin yang disalahkan sebagai zat berbahaya dalam rokok. Namun selain nikotin, ada ribuan senyawa lain di rokok yang lebih berbahaya dari nikotin. Dan zat tersebut dapat menyebabkan kanker.
  • Beberapa perokok yang ingin berhenti merokok, cenderung untuk secara langsung mengurangi jumlah rokok secara drastis. Padahal hal ini dapat memberikan dorongan yang lebih untuk merokok. Oleh karena itu jika ingin berhenti merokok, kurangilah jumlah rokok secara drastis.
  • Tidak pernah ada kata terlambat untuk berhenti merokok. Itulah hal yang harus Anda ingat jika Anda ingin berhenti merokok. Bahkan lebih baik jika Anda melakukannya pada saat ini.
  • Jika Anda berpikir bahwa berhenti merokok hanya akan menyehatkan paru-paru Anda saja, maka Anda salah. Sebab berhenti merokok akan menyehatkan seluruh anggota tubuh Anda.
  • Saat Anda berhenti merokok, tanamkan pula gaya hidup sehat termasuk pola makan sehat. Dengan begitu maka racun rokok dalam tubuh Anda akan hilang.

Berikut ini infografis tentang racun yang terkandung dalam rokok.

Berbagai Racun Dalam Rokok
Berbagai Racun Dalam Rokok

Itulah beberapa fakta tentang rokok yang Anda ketahui. Semoga informasi tersebut bermanfaat!

- Advertisement -

More Articles Like This

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Keuntungan Freeport Indonesia di Papua

Freeport saat ini memiliki tambang tembaga dan emas bawah tanah terbesar di dunia, yang terus dikembangkan.
video

Suku Huli; Merias Tubuh Untuk Kesadaran Akan Identitas

Orang Huli terkenal karena sifatnya yang suka berperang, agresif, dan hiasan wajahnya serta kostum yang dekoratif selama pertempuran.
video

Peduli Tragedi Nduga dan Wamena, Tim Persipura Bagi-bagi Ribuan Bunga

"Filosofinya kenapa harus bunga, air mineral dan pembatas buku, karena masing-masing benda tersebut memiliki lambang dan makna tersendiri," Kata Jaksen F Tiago.

Persipura Tidak Akan Bermarkas Di Jayapura Hingga Liga 1 Usai

Proses renovasi Stadion Mandala diperkirakan akan selesai pada bulan Desember mendatang
video

Kasuari Burung paling mematikan di dunia, Pria ini dianiaya hingga tewas

Jika berbicara tentang burung paling berbahaya, mungkin beberapa orang akan membayangkan burung elang emas atau burung condor.Dengan kemampuannya menyerang mangsa dan ukurannya yang besar...