Komedian Papua Klemens Awi yang akrab disapa Cello mengharapkan generasi muda Papua berani berkreasi sehingga dapat mengembangkan potensi seni yang dimilikinya.

Cello dalam serial komedi “Epen Cupen” dan kini tengah membintangi film “Tommi N Jerri-Polo Pakita Sayang” ditemui di Jayapura, mengatakan anak Papua dalam berkreasi tidak boleh tidak patah semangat.

“Jika gagal satu kali maka harus mencoba lagi dan mencoba berbagi pengalaman dengan senior-senior sehingga dapat mengetahui bagian mana dari pertunjukkannya yang harus diperbaiki,” katanya.

Menurut Cello, potensi anak-anak Papua khususnya di bidang seni sangat banyak dan hanya tinggal mengasah secara maksimal sehingga dapat menunjukkan kemampuannya di berbagai kancah, baik daerah atau nasional.

“Saya juga pernah gagal, tapi tidak menyerah sehingga kini bisa berada di posisi yang banyak dicari orang,” ujarnya.

Dia menuturkan anak Papua harus memiliki tekad yang kuat untuk bisa maju di berbagai bidang, salah satunya seni dan membawa nama baik Bumi Cenderawasih harum di berbagai kancah.

“Kebiasaan-kebiasaan kurang baik yang bisa merusak moral dan masa depan seharusnya dibuang jauh-jauh sehingga dapat memajukan Papua melalui pertunjukan seni yang dibawakan,” katanya lagi.

Dalam kesempatannya berkunjung ke kampung halaman sekaligus mempromosikan film terbarunya “Tommi N Jerri-Polo Pakita Sayang” bersama Mongol “Stand Up Comedy”, dia ingin menunjukkan anak Papua juga bisa menjadi ikon komedian hingga di tingkat nasional. (*)

—————————-
Sumber:
Antara Papua