Jumat, Oktober 18, 2019

BTM: 70 Persen Pemain Akan Kami Pertahankan

Must Read

7 Tempat Wisata Menarik di Papua Selain Raja Ampat

Ada apa saja tempat wisata di Papua?

Ini Spot Wisata Di Serui, ‘Prancis’ Ala Papua

Di Serui banyak destinasi wisata yang masih alami dan menakjubkan yaitu seperti pantai mariadei, sarwandori, hingga air terjun mantenbu.

Uniknya Danau Karst Ayamaru

Tidak banyak orang yang mengenal Danau Ayamaru. Terlebih lokasinya yang tersembunyi di wilayah Kepala Burung Papua, atau lebih dikenal...

Ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano menyatakan akan mempertahankan sebagian besar pemain tim berjuluk Mutiara Hitam itu guna menghadapi liga pada musim depan.

“Mungkin sekitar 70 persen akan kami pertahankan,” kata Benhur Tommy Mano disela-sela menghadiri acara syukuran HUT ke-54 Korem 172/Praja Wira Yakti (PWY) di Kota Jayapura, Papua, Jumat.

Menurut dia, hal itu tentunya akan dikoordinasikan dengan para pelatih dan pengurus klub, sehingga bisa mendapatkan bentuk tim yang ideal yang bisa meraih prestasi pada musim depan.

Baca Juga: Persipura Gagal Akhiri Liga 1 2017 Dengan Kemenangan

“Yah, dalam perekrutan sudah pasti akan melirik pemain terbaik, sesuai dengan kebutuhan tim, dan tentunya harus dilakukan evaluasi dulu bersama jajaran pelatih dan pengurus,” katanya.

- Advertisement -

Namun, kata Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM, hal yang terpenting adalah bagaimana mencari sponsor untuk mendukung kiprah tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua pada musim depan.

Baca Juga: Musim Depan Persipura Butuh 30 M

“Yang akan kami lakukan terlebih dahulu ada mencari sponsor. Kami akan melayangkan surat kepada PT Freeport Indonesia, selain Bank Papua yang selalu memberikan dukungan dana kepada tim,” katanya.

Mengenai sejumlah pemain asal Papua yang berkiprah di beberapa klub dan mempunyai prestasi, BTM yang juga Wali Kota Jayapura itu menegaskan bahwa hal itu akan dipertimbangkan untuk direkrut.

“Sudah pasti harus berkoordinasi dengan jajaran pelatih, pemain posisi mana yang dibutuhkan,” katanya.

BTM menambahkan seluruh pemain tim yang sudah empat kali menggondol piala liga, sudah diliburkan setelah melakoni laga terakhir menjamu Sriwijaya FC yang berkesudahan imbang 2-2. (*)

 

____________
Antara Papua

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

video

Suku Huli; Merias Tubuh Untuk Kesadaran Akan Identitas

Orang Huli terkenal karena sifatnya yang suka berperang, agresif, dan hiasan wajahnya serta kostum yang dekoratif selama pertempuran.
video

Peduli Tragedi Nduga dan Wamena, Tim Persipura Bagi-bagi Ribuan Bunga

"Filosofinya kenapa harus bunga, air mineral dan pembatas buku, karena masing-masing benda tersebut memiliki lambang dan makna tersendiri," Kata Jaksen F Tiago.

Persipura Tidak Akan Bermarkas Di Jayapura Hingga Liga 1 Usai

Proses renovasi Stadion Mandala diperkirakan akan selesai pada bulan Desember mendatang
video

Kasuari Burung paling mematikan di dunia, Pria ini dianiaya hingga tewas

Jika berbicara tentang burung paling berbahaya, mungkin beberapa orang akan membayangkan burung elang emas atau burung condor. Dengan kemampuannya menyerang mangsa dan ukurannya yang besar...

Ritual Kematian Orang Anga di PNG, Dibiarkan Terbuka Untuk Cium Aroma Kematian

Mayat-mayat ini dilestarikan dengan teknik tingkat tinggi, dengan ketelitian dan persiapan.

More Articles Like This