Kamis, Oktober 17, 2019

Cara Cek Artikel Anda Di Copy Paste

Must Read

Ini Destinasi Wisata dan Pesona Fak-Fak ‘Kota Pala’ Yang Harus Anda Kunjungi

Masyarakat Fak-Fak memiliki semboyan Satu Tungku Tiga Batu yang mencerminkan keberagaman dalam berkeyakinan dan toleransi antar sesama.

7 Tempat Wisata Populer Di Jerusalem

pacebro - Sejak ribuan tahun lalu Jerusalem sudah menjadi kota tua yang paling diperebutkan oleh bangsa-bangsa di dunia. Perebutan Jerusalem...

Habema, Danau Tertinggi di Indonesia

Danau Habema memang bisa dikatakan sebagai danau di atas awan.

Sobat pengunjung pacebro punya blog? Untuk menjaga originalitas konten, sobat tentu tak ingin disalin orang tanpa sepengetahuan anda. Menjiplak alias Copy paste aka plagiat yang menurut saya penyakit yang cukup menyeramkan dan termasuk dalam memanjakan otak.

Bagaimana tidak menyeramkan, sobat dengan susah payah menulis hingga cari sumber referensi sana-sini, tapi seenaknya di copy-paste seenaknya oleh pencuri konten bahkan mengakui jika itu karya tulis pribadi. Sakit tidak!!?? hehehe. Nah artikel ini sedikit membahas bagaimana sobat bisa hindari dari penyakit plagiarisme.

Kata plagiarisme berasal dari kata Latin untuk penculikan. Anda tahu bahwa penculikan itu mencuri seseorang. Nah, plagiarisme adalah mencuri ide atau tulisan seseorang. Anda tidak akan mengambil uang makan siang atau sepeda seseorang, bukan? Nah, kata-kata dan pemikiran seseorang juga milik pribadi.

Nah, sebenarnya tidak salah jika anda mengambil sebagian konten milik orang lain jadi sumber referensi, tetapi bagaimana jika isi keseluruhan konten sobat uang diplagiat. Contohnya, pacebro, mengutip beberapa sumber, tetapi bagaimana hingga sebuah artikel bisa memenuhi kriteria sampai dikatakan “Plagiarisme”.

Menurut google copy-paste adalah melanggar hak cipta, dan menurut beberapa sumber yang ditelusuri pacebro sebuah artikel dikatakan “plagiarisme” apabila dalam sebuah artikel terdapat 3 kata yang berurutan dan berada pada topik atau kategori artikel yang sama.

- Advertisement -

Nah, bagaimana cara agar blog anda tidak dikatakan plagiarisme?. Anda bisa gunakan cara untuk mencari sinonim kata atau tulis dengan kalimat anda sendiri. Usahakan artikel anda punya orisinalitas sampai 90% keatas.

Buka di http://smallseotools.com/plagiarism-checker/

Cara kerjanya ialah sobat tinggal salin alias tinggal copy dan letakkan di kotak “Select samples” kemudian klik “Check for plagiarism” kemudian tunggu beberapa saat dan akan muncul hasilnya.

Catatan:
Sebaiknya sobat mengecek kembali artikel yang akan di submit, karena kalau dicek ketika setelah di publish maka hasilnya akan kurang akurat. Smallseotools akan memasukan artiker terpublish sobat kedalam pencariannya sehingga nilai unique contentnya menjadi tidak valid lagi.

Editor: Joane
Berita sebelumyaCara Reset Template Blogger
Berita berikutnyaApa Itu Difteri
- Advertisement -

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

video

Suku Huli; Merias Tubuh Untuk Kesadaran Akan Identitas

Orang Huli terkenal karena sifatnya yang suka berperang, agresif, dan hiasan wajahnya serta kostum yang dekoratif selama pertempuran.
video

Peduli Tragedi Nduga dan Wamena, Tim Persipura Bagi-bagi Ribuan Bunga

"Filosofinya kenapa harus bunga, air mineral dan pembatas buku, karena masing-masing benda tersebut memiliki lambang dan makna tersendiri," Kata Jaksen F Tiago.

Persipura Tidak Akan Bermarkas Di Jayapura Hingga Liga 1 Usai

Proses renovasi Stadion Mandala diperkirakan akan selesai pada bulan Desember mendatang
video

Kasuari Burung paling mematikan di dunia, Pria ini dianiaya hingga tewas

Jika berbicara tentang burung paling berbahaya, mungkin beberapa orang akan membayangkan burung elang emas atau burung condor. Dengan kemampuannya menyerang mangsa dan ukurannya yang besar...

Ritual Kematian Orang Anga di PNG, Dibiarkan Terbuka Untuk Cium Aroma Kematian

Mayat-mayat ini dilestarikan dengan teknik tingkat tinggi, dengan ketelitian dan persiapan.

More Articles Like This