Jumat, Oktober 18, 2019

Radiasi Ponsel Dapat Menyebabkan Kanker Otak

Must Read

Ini Destinasi Wisata dan Pesona Fak-Fak ‘Kota Pala’ Yang Harus Anda Kunjungi

Masyarakat Fak-Fak memiliki semboyan Satu Tungku Tiga Batu yang mencerminkan keberagaman dalam berkeyakinan dan toleransi antar sesama.

Indahnya Laguna Kepulauan Mapia

kepulauan Mapia merupakan satu kesatuan yang terhubungkan oleh hamparan pantai pasir putih yang dilingkari karang seluas 37.760 Ha.

Ini Spot Wisata Di Serui, ‘Prancis’ Ala Papua

Di Serui banyak destinasi wisata yang masih alami dan menakjubkan yaitu seperti pantai mariadei, sarwandori, hingga air terjun mantenbu.

Informasi tentang bahaya radiasi ponsel ini sudah banyak artikel, dari hasil penelitian lembaga-lembaga kesehatan hingga jurnal ilmiah yang telah membahasnya.

Seperti kita ketahui, setiap ponsel memiliki frekuensi radio (RF) dan gelombang radio yang berbahaya bagi kesehatan.

Dalam penelitian salah satu lembaga kesehatan di Amerika Serikat, California Departement Of Publicly Health (CDPH) pada pertengahan tahun 2017 ini, menemukan bahwa Gelombang Frekuensi Radio dapat menyebabkan Kanker Otak, berkurangnya daya ingat hingga sakit kepala.

Disebutkan dalam penelitian tersebut, bahwa dampak buruk terhadap kesehatan oleh gelombang RF lebih buruk terjadi pada anak. Karena anak masih dalam usia pertumbuhan, memiliki potensi dampak buruk dalam waktu yang lama.

Jika anak anda sudah memegang ponsel sejak kecil, ini lebih banyak terkena gelombang radiasi, dari pada yang sudah dewasa.

- Advertisement -

Untuk menghidari gelombang radiasi tersebut, CDPH menyarankan beberapa hal berikut ini.

– Jangan percaya iklan ‘Minim Radiasi’

Dalam salah satu temuan Komisi Perdagangan AS, produk yang mengurangi signal ponsel justru memiliki energi yang lebih banyak akibat sering mencari frekuensi. Namun hal ini bukan tidak mungkin ada di masa yang akan datang, tapi saat ini masih belum ada.

– Jaga Jarak Dengan Ponsel Anda.

Jauhkan diri anda ketika signal BTS ponsel anda melemah, karena hal ini membuat ponsel anda kerja keras mencari frekuensi yang mengeluarkan banyak energi radiasi.

Dalam hal ini tak hanya di daerah kurang signal tetapi juga dalam posisi bergerak cepat sepeti dalam kendaraan.

– Jangan Habiskan Waktu Dengan Ponsel Anda.

Jika anda terlalu sering menggunakan Ponsel, apalagi dekat dengan anak anda, memiliki resiko yang lebih besar. Jauhkan ponsel dari kepala ketika sedang tidur dan juga akan lebih baik jika tidak memasukan dalam kantong.

– Lepaskan Headset saat tidak gunakan

Headset juga mengeluarkan energi frekuensi dari ponsel, lepaskan ketika tidak digunakan. Dan jangan gunakan headset ketika sedang tidur.

Demikian info tentang bahaya akan radiasi ponsel, jika bermanfaat jangan ragu untuk berbagi ke teman anda. Salam sehat.

Editor: Joseph

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

video

Suku Huli; Merias Tubuh Untuk Kesadaran Akan Identitas

Orang Huli terkenal karena sifatnya yang suka berperang, agresif, dan hiasan wajahnya serta kostum yang dekoratif selama pertempuran.
video

Peduli Tragedi Nduga dan Wamena, Tim Persipura Bagi-bagi Ribuan Bunga

"Filosofinya kenapa harus bunga, air mineral dan pembatas buku, karena masing-masing benda tersebut memiliki lambang dan makna tersendiri," Kata Jaksen F Tiago.

Persipura Tidak Akan Bermarkas Di Jayapura Hingga Liga 1 Usai

Proses renovasi Stadion Mandala diperkirakan akan selesai pada bulan Desember mendatang
video

Kasuari Burung paling mematikan di dunia, Pria ini dianiaya hingga tewas

Jika berbicara tentang burung paling berbahaya, mungkin beberapa orang akan membayangkan burung elang emas atau burung condor. Dengan kemampuannya menyerang mangsa dan ukurannya yang besar...

Ritual Kematian Orang Anga di PNG, Dibiarkan Terbuka Untuk Cium Aroma Kematian

Mayat-mayat ini dilestarikan dengan teknik tingkat tinggi, dengan ketelitian dan persiapan.

More Articles Like This