7 Hal Wajib Persiapan Sebelum Melakukan Perjalanan Wisata

oleh -52 views
Photo by Ibrahim Asad from Pexels

pacebro – Melakukan perjalanan wisata adalah sesuatu yang menyenangkan bukan? Akan lebih bahagia jika semua kebutuhan kita selama perjalanan tidak kekurangan.

Nah,  Sobat pacebro mungkin sudah tentukan resolusi tahun baru ini adalah sambangi destinasi wisata favorit kamu. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan kita sudah pasti menyiapkan segala kebutuhan, akan tetapi sebagai manusia sering lupa atau kelewatan.

Nah, berikut ini 7 tips persiapan sebelum wisata versi pacebro:

1. Tujuan Wisata

Sebelum melakukan perjalanan wisata berdua atau sendiri sebaiknya tentukan tujuan terlebih dahulu. Tujuan wisata tak hanya soal tempat, tetapi mulai dari apa dan dimana kamu akan berkunjung. Misalkan; kita mau ke Lombok, tetapi tidak tahu pasti dimana persis tempat yang kita tuju, Entah di Gili bagian mana? Seberapa jauh dari bandara? Atau tempat penginapan? Nah, semua itu termasuk dalam perencanaan tujuan wisata.

2. Waktu

Waktu untuk melakukan perjalanan wisata ini adalah bagian yang penting. Kapan kamu akan berkunjung? Sedang ramai di tujuan wisata? Karena jika kamu berkunjung pada saat ramai sudah pasti segala hal yang berkaitan dengan biaya pasti akan mahal. Coba, kita bandingkan tiket Jakarta – Denpasar lebih mahal saat akhir pekan atau tiket pesawat ke Jakarta – Paris akan sangat mahal ketika bulan Juni. Atau ke Papua pada saat Natal. ?
Mengapa demikian? Tentunya kamu bisa tahu alasan tiket jadi mahal, Ramai jawabannya.
Nah, selain itu waktu melakukan perjalanan wisata tentu akan lebih baik ketika liburan atau kamu bisa ajukan cuti kerja. ?

3. Penginapan

Tempat untuk menginap di Indonesia memang tidak susah ketika melakukan perjalanan wisata, tetapi akan lebih baik bagian ini sudah ditentukan dari jauh hari. Entah kamu mau tidur di hotel atau wisma murah, baiknya kita punya persiapan alternatif.