Jumat, Oktober 18, 2019

7 Hal Wajib Persiapan Sebelum Melakukan Perjalanan Wisata

Must Read

11 Tempat Wisata Menarik di Nabire

Nabire merupakan Kabupaten yang memiliki potensi yang luar biasa. Memiliki kekayaan berupa Wisata Bahari, Wisata Alam, Wisata Pantai bahkan Wisata Budaya.

Ini Spot Wisata Di Serui, ‘Prancis’ Ala Papua

Di Serui banyak destinasi wisata yang masih alami dan menakjubkan yaitu seperti pantai mariadei, sarwandori, hingga air terjun mantenbu.

Ini 7 Jenis Burung Cendrawasih

Burung cenderawasih adalah jenis burung yang tergolong dalam kelompok dari famili Paradiseaidae dari ordo Passeriformes yang endemiknya berada di Pulau Papua.

pacebro – Melakukan perjalanan wisata adalah sesuatu yang menyenangkan bukan? Akan lebih bahagia jika semua kebutuhan kita selama perjalanan tidak kekurangan.

Nah,  Sobat pacebro mungkin sudah tentukan resolusi tahun baru ini adalah sambangi destinasi wisata favorit kamu. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan kita sudah pasti menyiapkan segala kebutuhan, akan tetapi sebagai manusia sering lupa atau kelewatan.

Nah, berikut ini 7 tips persiapan sebelum wisata versi pacebro:

1. Tujuan Wisata

Sebelum melakukan perjalanan wisata berdua atau sendiri sebaiknya tentukan tujuan terlebih dahulu. Tujuan wisata tak hanya soal tempat, tetapi mulai dari apa dan dimana kamu akan berkunjung. Misalkan; kita mau ke Lombok, tetapi tidak tahu pasti dimana persis tempat yang kita tuju, Entah di Gili bagian mana? Seberapa jauh dari bandara? Atau tempat penginapan? Nah, semua itu termasuk dalam perencanaan tujuan wisata.

2. Waktu

Waktu untuk melakukan perjalanan wisata ini adalah bagian yang penting. Kapan kamu akan berkunjung? Sedang ramai di tujuan wisata? Karena jika kamu berkunjung pada saat ramai sudah pasti segala hal yang berkaitan dengan biaya pasti akan mahal. Coba, kita bandingkan tiket Jakarta – Denpasar lebih mahal saat akhir pekan atau tiket pesawat ke Jakarta – Paris akan sangat mahal ketika bulan Juni. Atau ke Papua pada saat Natal. ?
Mengapa demikian? Tentunya kamu bisa tahu alasan tiket jadi mahal, Ramai jawabannya.
Nah, selain itu waktu melakukan perjalanan wisata tentu akan lebih baik ketika liburan atau kamu bisa ajukan cuti kerja. ?

3. Penginapan

- Advertisement -

Tempat untuk menginap di Indonesia memang tidak susah ketika melakukan perjalanan wisata, tetapi akan lebih baik bagian ini sudah ditentukan dari jauh hari. Entah kamu mau tidur di hotel atau wisma murah, baiknya kita punya persiapan alternatif.

Persiapan tempat menginap bisa dimulai dengan memesan hotel atau homestay via online atau offline.

4. Cari referensi

Nah, satu hal penting persiapan sebelum wisata adalah melakukan riset kecil-kecilan mulai dari panduan wisata di blog-blog travel, atau referensi di majalah travel pilihan sobat. Nah, jangan lupa juga bertanya kepada kerabat atau teman yang sudah pernah kunjungi destinasi wisata tujuan kamu. Tentunya kamu juga harus mencari daftar referensi kuliner atau oleh-oleh/hadiah/barang atau sesuatu yang bisa dikenang ketika pulang.

5. Daftar Kebutuhan

Kamu tentu tidak ingin sedih dan melewatkan momen indah, ketika tongsis alias tongkat narsis lupa saat sampai tempat tujuan wisata. Nah, mulailah dengan menyicil daftar kebutuhan barang yang akan digunakan, misalkan; kamera, baterai cadangan, sepatu hingga pakaian.

6. Kelengkapan Identitas

Satu hal yang sering gagal melakukan perjalanan adalah tidak punya/lupa identitas hingga kamu dilarang melakukan perjalanan wisata. nah, tentunya kita tidak ingin terganggu dengan hal ini, mulailah siapkan paspor dan visa (jika dibutuhkan) jika ke luar negeri, tapi jika di Indonesia asal bukan KTP tembak. :-*

7. Mulai Menabung

Terakhir, jika kantong kamu cukup untuk hal ini tidak perlu dibaca. Hehehe. Nah, sebelum memulai semua persiapan cek ulang lagi berapa biaya yang akan dihabiskan, jika masih kurang mulailah dengan menabung. Karena biaya wisata kadang habis kebutuhan sehari-hari, jadi sobat bisa memulai dengan komitmen menabung demi resolusi tahun baru sambangi destinasi wisata favorit kamu. ?

Demikian 7 hal wajib yang sobat bisa siapkan sebelum melakukan perjalanan wisata, happy fun.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

video

Suku Huli; Merias Tubuh Untuk Kesadaran Akan Identitas

Orang Huli terkenal karena sifatnya yang suka berperang, agresif, dan hiasan wajahnya serta kostum yang dekoratif selama pertempuran.
video

Peduli Tragedi Nduga dan Wamena, Tim Persipura Bagi-bagi Ribuan Bunga

"Filosofinya kenapa harus bunga, air mineral dan pembatas buku, karena masing-masing benda tersebut memiliki lambang dan makna tersendiri," Kata Jaksen F Tiago.

Persipura Tidak Akan Bermarkas Di Jayapura Hingga Liga 1 Usai

Proses renovasi Stadion Mandala diperkirakan akan selesai pada bulan Desember mendatang
video

Kasuari Burung paling mematikan di dunia, Pria ini dianiaya hingga tewas

Jika berbicara tentang burung paling berbahaya, mungkin beberapa orang akan membayangkan burung elang emas atau burung condor. Dengan kemampuannya menyerang mangsa dan ukurannya yang besar...

Ritual Kematian Orang Anga di PNG, Dibiarkan Terbuka Untuk Cium Aroma Kematian

Mayat-mayat ini dilestarikan dengan teknik tingkat tinggi, dengan ketelitian dan persiapan.

More Articles Like This