Beranda Berita Bapa Paus berkati Pasangan ini di dalam Pesawat

Bapa Paus berkati Pasangan ini di dalam Pesawat

142
0

pacebro – Santiago – Pasangan kru pesawat pramugari dan pramugara asal Chile ini tidak pernah menduga, jika mereka akan mendapatkan pemberkatan janji pernikahan oleh Bapa Suci di ketinggian 10.900 meter.

Pemberkatan pernikahan tersebut terjadi saat mereka bertugas di pesawat yang membawa rombongan Paus Fransiskus, Kamis 18 Januari 2018, di Chile.

Paus Fransiskus memutuskan untuk melangsungkan upacara pernikahan pasangan Paula Podest (39) dan Carlos Ciuffadri (41) di dalam pesawat, setelah keduanya meminta paus untuk memberkati pernikahan mereka.

Sebelumnya, mereka telah menikah secara sipil. Namun, upacara pemberkatan di gereja harus dibatalkan karena kala itu Santiago sedang diguncang gempa dahsyat pada 2010.

Podest dan Ciuffadri meminta paus untuk memberkati pernikahan mereka, namun paus memiliki rencana lain.

“Kami memberi tahu dia kalau kami adalah pasangan suami-istri. Kami memiliki dua putri dan kami akan sangat bahagia apabila kami menerima berkatnya,” kata Ciuffadri.

“Namun, tiba-tiba dia bertanya apakah kami ingin menikah untuk Gereja juga,” tambahnya.

“Paus juga bertanya apakah kami ingin agar dia menikahkan kami, apakah kami yakin?” ucap Podest.

Keduanya menerima tawaran paus dan upacara pemberkatan pernikahan berlangsung secara sederhana di pesawat.

“Dia memegang tangan kami dan bertanya apakah ada cinta dalam pernikahan kami dan apakah kami ingin hidup bersama selamanya. Lalu kami mengatakan ‘ya’,” katanya kepada wartawan dilansir Sky News .

Presiden dari maskapai Latam Airlines, Ignacio Cueto, yang berada di dalam pesawat, menjadi saksi pernikahan Ruiza dan Ciuffadri.

Pasangan tersebut bertemu saat bekerja dalam sebuah penerbangan yang sama sekitar 10 tahun lalu.

Sementara itu, Juru bicara Vatikan Greg Burke mengatakan pemberkatan pernikahan kali ini merupakan hal yang luar biasa.

“Paus menikahkan mereka dalam upacara keagamaan yang tidak pernah terjadi di dalam pesawat paus sebelumnya,” katanya dikuti dari Fox News .

“Mereka sangat bahagia. Paus baru mengetahui tentang mereka pagi ini, jadi pemberkatan ini tidak direncanakan,” tambahnya.

Paus Fransiskus juga menandatangani surat pernikahan yang ditulis dengan tangan lengkap dengan tanda tangan saksi, seorang uskup, dan pasangan Podest-Ciuffadri.

________
Sumber: Fox, ABC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here