pacebro – Lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2018 Gojek bersama Bukalapak telah berakhir, Rabu, 30 Mei 2018. Laga yang sengit antara tim-tim liga satu telah berakhir untuk pekan ini, adapun hasil dari laga adalah:

1. Barito Putera Geser Persipura dari Posisi Klasemen

Barito Putera akhirnya menduduki puncak klasemen sementara liga 1 setelah mengalahkan Persija Jakarta 2-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu. Bekantan Hamuk Laskar Antasari  berhasil memetik poin 20 dari 11 kali laga dan menggeser Persipura Jayapura yang baru mengoleksi 18 poin.

Barito Putera berhasil meraih poin dengan mulus di kandang lewat gol yang dibuat Dandy Maulana di menit ke-23 dan Paulo Sitanggang pada menit ke-62. Sedangkan Macan Kemayoran baru dapat memperkecil ketinggalan pada menit ke-90+3 lewat eksekusi penalti Marko Simic.

2. Masih andalkan Laga Kandang

Klum liga 1 rata-rata menang di kandangnya sendiri. Barito Putera, misalnya, kini tak terkalahkan dalam 6 laga, meski sempat dua kali ditahan lawan. Persipura masih jadi tim paling sempurna di kandang dengan meraih 5 kemenangan.

Barito justru jadi tim terbaik di kandang lawan dengan meraih 2 kemenangan dari lima laga. Persipura baru menang sekali dari lima laga. Salah satu tim unggulan, Persib Bandung, bahkan belum pernah menang. Di pekan ini, mereka bermain 0-0 di kandang Bali Unted.

3. Tim Papan Bawah Bersaing Ketat

Tak hanay di papan atas, persaingan di papan bawah berlangsung sangat ketat. Arema FC takluk 0-2 di kandang PSMS Medan. Akibatnya tim itu kini tetap menghuni posisi terbawah klasemen. Dua tim lain yang ada di zona degradasi adalah PSIS Semarang dan PS Tira. Namun Nilai PS Tira (13) sama dengan lima tim lain, termasuk Persija di urutan ke-11.

4. TOP SKOR terus koleksi Gol

Tak banyak perubahan dalam posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak di pekan ini. Fernando Rodriguez (Mitra Kukar) dan Ezechiel Ndouasel (Persib Bandung) masih memimpin dengan 9 gol. Mereka dibayangi Douglas Packer (Barito Putera) dan Aleksandar Rakic (PS Tira) yang sama-sama mengemas 7 gol.

5. Laga Menantang pekan Depan

Jadwal pekan ke-12 akan menyajikan sejumlah laga menarik. Persipura Jayapura akan menjamu PSM yang bisa mempengaruhi pergeseran posisi di puncak klasemen. Ada juga laga seri Persija Jakarta versus Persebaya serta Persib Bandung melawan juara bertahan Bhayangkara FC.

Hasil Liga 1 pekan ke-11

  • PSM Makassar 2-0 Madura United
  • Barito Putera 2-1 Persija Jakarta
  • Persebaya Surabaya 1-1 Persipura Jayapura
  • Persela Lamongan 4-1 PS Tira
  • PSIS Semarang 4-0 Mitra Kukar
  • Perseru Serui 1-0 Sriwijaya FC
  • Bhayangkara FC 1-1 Borneo FC
  • Bali United 0-0 Persib Bandung.
  • PSMS Medan 2-0 Arema FC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here