Beranda Berita Laga Persija vs Persipura Polisi Turunkan 3300 Personil

Laga Persija vs Persipura Polisi Turunkan 3300 Personil

276
0

pacebro – Tampaknya situasi keamanan Nasional akhir-akhir ini membuat Polisi menurunkan ribuan personilnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pengamanan ini diperketat menjelang pertandingan Persija Jakarta menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-10 Liga 1 2018, Jumat 25 Mei 2018.

Kepala Polisi Resor Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andi M Dicky mengatakan sekitar 3.300 personil jajaran Polres Bogor dikerahkan ditambah BKO dari Brimob dan Polda Jawa Barat guna melakukan pengamanan pertandingan tersebut.

“Perkiraan akan ada 30.000 an penonton berdasar tiket yang terjual, untuk itu kita melakukan perimbangan pengamanan,” kata Dicky saat menggelar apel pasukan di Stadion Pakansari, Jumat 25 Mei 2018 seperti yang dilansir tempo.co.

Menurut Kapolres, BKO yang dilibatkan dari berbagai unsur dari Brimob, K-9, Jibom, Gegana, dan Sabhara. “Selain aparat kepolisian juga aparat TNI, petugas Damkar, PMI,” lanjut Dicky.

Tidak hanya personil, kendaraan taktis mulai dari alat evakuasim, tambora, watercanon hingga baracuda juga akan bersiaga disekitar stadion.

“Selain dalam stadion, pengamanan juga dilakukan di luar stadion, termasuk jalur jalur perbatasan,” lanjutnya.

Tak hanya di sekitaran Stadion, Polisi juga mengamankan titik-titik yang dianggap rawan bentrokan.

“Titik titik di sepanjang perjalanan, kasusnya ada yang lempar batu. Tindakan tegas akan kita lakukan,” katanya.

Nantinya, kata Dicky, setiap konvoi supporter persija akan dilakukan pengawalan dari kedatangan menuju stadion pakansari hingga kepulangan sampai perbatasan Bogor.

“Yang kita khawatirkan saat pulang, kita sudah lakukan upaya, termasuk kemarin masing-masing perwakilan suporter Persib dan Persikabo untuk memberikan kesempatan persija bermain di stadion ini,” lanjut Dicky

“Kita juga sudah tempatkan anggota anggota tak berseragam,” lanjut dia.

Untuk pengamanan di dalam stadion, para suporter akan dilakukan body cek sebanyak dua kali, pertama saat hendak memasuki stadion, kemudian saat memasuki pintu tribun.

Sementara itu Tim Persipura telah di Stadion dan sedang bersiap hadapi Persija Jakarta.

Editor: Paul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here