pacebro – Tim Mutiata Hitam harus puas dapat meraih satu poin dalam laga tandang di Stadion Gelora Bung Tomo pada pekan ke-11 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, setelah berakhir dengan skor imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya, Selasa (29/5/2018) malam WIB.

Berlaga di kandang lawan, Persipura Jayapura berupaya mengimbangi permainan Persebaya Surabaya. Namun, gawang tim Mutiara Hitam dijaga ketat Dede Sulaiman hingga akhir babak pertama karena sejumlah peluang yang dicoba Persebaya tak ada menghasilkan gol.

Memasuki babak kedua, Persipura mencoba dengan serangan dan membuka satu gol terlebih dahulu pada menit ke-60. Hilton Moreira mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan assist dari pemain muda Prisca Elisa Womsiwor di dalam kotak penalti yang mengacak tiga bek Pasukan Bajol Ijo.

Kendati demikinan, keunggulan Persipura hanya bertahan selama lima menit. Tim Tuan rumah berhasil menciptakan gol penyeimbang melalui aksi Fandry Imbiri setelah mendapatkan umpan dari Irfan Jaya di dalam garis penalti.

Gol tersebut menambah semangat Bajul Ijo. Tim Asuhan Alfredo Vera berusaha menciptakan sejumlah peluang emas untuk membalikkan kedudukan. Salah satunya dari tendangan bebas Rendi Irwan, namun masih mengenai mistar gawang. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Tambahan satu angka membuat Persebaya Surabaya naik ke posisi kesembilan dengan raihan 14 poin. Adapun, Persipura Jayapura masih kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin.

Berikut ini adalah klasemen sementara Liga 1 2018 hingga Rabu sore (30/5/2018)

Klasemen sementara Go-Jek Liga 1 pekan 11 hingga Selasa (29/5).
Klasemen sementara Go-Jek Liga 1 pekan 11 hingga Selasa (29/5). (Image: Liga 1 Match)

Editor: Paul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here