Beranda Berita Perseru Serui jadi Tim Paling Minim Kebobolan di Liga 1

Perseru Serui jadi Tim Paling Minim Kebobolan di Liga 1

293
0

pacebro – 10 Pekan Liga 1 2018 berlalu, Perseru Serui menjadi tim yang paling minim kebobolan gawang sepanjang bergulirnya kompetisi. Cenderawasih Jingga mencatatkan rekor apik, 5 clean sheets dan hanya kebobolan 5 kali.

Kendati demikian, minim kebobolan belum mampu membawa posisi Perseru ke papan atas klasemen sementara. Sebab, tim asuhan I Putu Gede Dwi Santoso itu juga minim perolehan gol.

Selama 10 kali bertanding, mereka hanya mengkoleksi lima gol. Dengan demikian, posisi Perseru masih di peringkat kesepuluh dengan koleksi 14 poin, berada di bawah Persela Lamongan yang juga mengoleksi 14 poin.

Putu Gede mengatakan, pengorganisasian lini pertahanan memang merupakan ciri khasnya.

“Ini ciri khas kami. Ini yang kami punya,” katanya di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu (27/5/2018) malam, seperti dilansir bola.kompas.com.

Perseru memang memiliki pemain bertahan yang bagus. Ada Yamashita Kunihiro yang disiplin mematahkan setiap serangan lawan.

Kabarnya, Putu berencana mengubah gaya permainan yang cenderung menunggu di lini belakang. Pada jeda kompetisi nanti, dia akan berupaya menghadirkan pola permainan yang berbeda.

“Saya punya rencana untuk ke depan, jeda kompetisi, kami juga ada beberapa lagi,” ungkapnya, dilansir football-tribe.com.

Sementara ini, Perseru yang merupakan tim asal Kepulauan Yapen, Papua, bermarkas di Stadion Gajayana, Kota Malang. Ini terjadi karena stadion mereka tidak bisa menggelar laga pada malam hari.

Lagi-lagi, Soal produktivitas gol, Perseru memang sangat buruk. Mereka baru mampu menyarangkan 5 gol dari 10 pertandingan (3 gol kandang dan 2 gol tandang), tapi berbekal pertahanan yang kokoh mereka berhasil menyodok ke papan tengah, mengungguli tim yang lebih mewah materi pemainnya seperti Bali United dan Arema FC.

5 kebobolan yang baru mereka derita saat ini adalah jumlah terminim di Liga 1 2018, sedangkan 5 clean sheets adalah catatan terbanyak bersama Bali United hingga pekan 11. Modal berharga untuk memastikan diri bertahan di Liga 1 sedini mungkin, tanpa harus berjibaku hingga pekan terakhir seperti musim lalu.

Editor: Joseph

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here