pacebro – Tim Persipura Jayapura telah tiba di Jakarta pada Minggu (20/5), jelang laga tandang melawan Persija di Stadion Pakansari dalam lanjutan Liga 1 2018, Jumat (25/5). Setelah sehari rehat, Tim Mutiara Hitam lansung jalani latihan di Lapangan Pertamina Simprug, Selasa pagi.

Peter Butler tampak memberi latihan ringan, beberapa pemain yang mengikuti ini tampak serius mengikuti instruksi pria asal Inggris ini. Butler mengakui jika latihan ini sengaja digelar pada pagi hari. Hal tersebut karena Butler memikirkan pemainnya yang juga menjalani ibadah puasa Ramadan.

Dari 29 pemain Persipura yang ada saat ini, empat di antaranya muslim. Mereka adalah Muhammad Tahir, Fitrul Dwi Rustapa, Try Hamdani Goentara dan Dede Sulaiman.

“Saya menghormati mereka yang puasa. Kenapa kami latihan pagi? Ini latihan ringan untuk pemulihan karena perjalanan dari Jayapura ke Jakarta jauh sekali,” kata Butler.

Butler juga mengatakan pihaknya kesulitan untuk mencari lapangan latihan untuk Persipura setelah tiba di Jakarta. Sebab itu, saat ada lapangan dengan jadwal kosong pada pagi hari ia berusaha untuk memanfaatkan kesempatan tersebut untuk latihan.

Persipura singgah di Jakarta selama tiga hari dengan dua kali latihan. Rencananya, Rabu (23/5) sore skuat Persipura bertolak ke Cibinong, Bogor sebelum uji coba lapangan pertandingan di Stadion Pakansari pada Kamis (24/5) malam.

Editor: PAUL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here