pacebro – Tim Persipura Jayapura akan melakoni sesi laga penting melawan tim tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 Gojek Bersama Bukalapak pekan ke-10 yang akan berlangsung pukul 20.30 WIB di Stadion Pakansari Bogor, Jumat, (25/05/2018) hari ini.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Peter Butler menyampaiakan kesiapan tim Mutiara Hitam sudah sangat cukup di Jakarta dan siap menghadapi Persija. Kita sudah lebih awal datang kesini dan melakukan persiapan tim.

“Saya sudah bicara kepada pemain saya untuk selalu kerja sama tim, kita minus dua pemain muda, karena mereka mengikuti program latihan timnas U-19 Tood Rivaldeo Ferre dan Gunansar Papua Mandowen. Kita harus hormati itu untuk kepentingan nasional. Tapi semua pemain disini sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok,” ujar Pelatih Persipura, Butler saat konfrensi pers, Kamis, (24/05/2018) kemarin.

Pria asal Inggris ini mengaku senang karena timnya baru kembali saat menghadapi pertandingan menghadapi Madura United. Memang waktu tim kita juga bermain di Bandung, kami agak sedikit kecewa tapi kita tau besok memang pertandingan tidak gampang dan sangat sulit. Kami hormat kepada tim Persija dan saya tau mereka ada beberapa pemain yang bagus dan berkualitas.

“Kami datang ke sini juga sangat hormat kepada tim Persija, pertandingan besok saya yakin akan sangat menarik dan akan berjalan baik hingga selesai,” ungkapnya.

“Pertandingan kandang kami sangat baik namun diluar kandang belum sekalipun kita meraih kemenangan. Waktu bermain di Sriwijaya dan Barito hanya dapat hasil draw dan saya tau itu sangat sulit.” ujarnya

“Situasi seperti ini perform pemain pasti akan naik, saya tau kita bisa lebih baik dengan mentalitas yang kuat dengan pemain seperti Marcel Sacramento. Dia selalu berbaya dilini pertahanan lawan. Dia sudah cetak 7 gol dan tidak apa-apa kita bermain dikandang atau diluar kandang dia tampil dengan sangat baik,”tuturnya.

Marcel dan Hilton adalah pemain yang bagus dan berkualitas, tetapi kita bukan tim yang hanya punya satu atau dua pemain bintang saja, kita bukan tim seperti itu. “Saya mau tim saya tetap rendah hati dan jangan sombong. Saya fokus ke tim saya Persipura saja bagaimana kita bisa buat rencana serangan dan bertahan . Semua pemain sangat penting saya tidak mau berpikir satu pemain saja,” kata Butler.

Sementara itu, Marcel Sacramento mengatakan, akan menjadi pertandingan yang bagus buat kita semua dan pertandingan yang sulit juga, tapi kita dalam keadaan dan situasi yang baik, karena Persija dipertandingan terakhir mengalami kekalahan dan dipertandingan sebelumnya kita mengalami kemenangan dari Madura United.

“Pertandingan besok akan menjadi pertandingan yang bagus dan akan sangat menarik serta sangat sulit, tapi saya dengan semua teman-teman sudah siap untuk bertanding,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here