7 Jenis Cendrawasih

pacebro – Unggas Endemik asli Papua ada beberapa salah satunya burung cendrawasih, adalah salah satu burung yang memiliki bentuk yang indah dan sangat menawan. Salah satu yang membuatnya terkenal adalah karena bulu-bulunya yang sangat indah sehingga tidak sedikit dari orang di seluruh dunia menginginkannya.

Burung cenderawasih adalah jenis burung yang tergolong dalam kelompok dari famili Paradiseaidae dari ordo Passeriformes yang endemiknya berada Indonesia bagian timur khususnya di Pulau Papua.

Burung cendrawasih dulunya adalah salah satu burung yang sering di perjual belikan oleh pedangan pribumi untuk pasar Eropa. Namun semenjak populasinya mulai menurun, burung cendrawasih kini di ketegorikan kedalam burung yang di lindungi oleh negara.

Orang Inggris menyebut burung ini dengan julukan Bird of Paradise atau Burung dari surga, karena burung ini benar-benar memiliki keindahan yang tidak tertandingi. Bagi kamu yang bingung tentang bagaimana wujud dari cendrawasih, yuk simak ulasan berikut tentang 7 macam cenderawasih yang perlu kamu ketahui.

itulah beberapa ulasan yang membahas tentang spesies dari jenis burung cenderawasih yang ada di Papua. Sejatinya burung cenderawasih kini sudah termasuk kedalam kategori dari jenis burung yang di lindungi keberadaannya. Semoga dengan adanya ulasan di atas, bisa menjawab rasa penasaranmu tentang bagaimana keindahan dari burung yang memiliki bulu-bulu yang indah penuh warna. Tidak Cuma warnanya saja yang sering jadi sorotan dari burung cenderawasih, tapi kicauannya ternyata juga sangat merdu untuk di dengar. Semoga dengan sifat berpoligaminya burung cenderawasih, kelak populasinya dapat kembali meningkat dan membuatnya menjadi burung yang tidak terancam punah.

Editor: Joseph

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here