pacebro – Persipura Jayapura dan Perseru Serui merupakan dua tim asal Papua yang berlaga di Liga 1 2018. Kedua tim ini sedang mempersiapkan diri sambut sisa laga di Liga 1, untuk sementara ini kompetisi Liga 1 dijeda demi kelancaran Asean Games yang berlansung di Jakarta – Palembang.

Persipura dan Perseru ternyata memilih tempat yang sama yakni, Kota Malang. Persipura memusatkan latihannya di Agro Wisata, Batu Malang, sedangkan Perseru di Lanud Abdul Saleh.

Menurut Pelatih Perseru, Suasana di Malang sangat mendukung buat tim untuk melakoni TC sekaligus mempersingkat jarak waktu menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-21 September mendatang. Kabarnya, Perseru memboyong 22 pemain dalam TC yang berfokusi pada program latihan kerja sama tim, transisi dan menggenjot stamina pemain.

“Kami lebih banyak membenahi kerja sama, transisi dari formasi menyerang ke bertahan maupun sebaliknya serta fisik pemain kita pompa lebih maksimal,” kata Mantan gelandang Timnas ini dilansir Tabloid Jubi.

Hal yang sama juga sedang dilakoni olen Tim Mutiara Hitam. Boci dan kawan-kawan sudah melakukan latihan sejak, Selasa kemarin (21/8/2018).

Asisten pelatih fisik Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa mengungkapkan, sebelum pemusatan latian di Batu, Malang, para pemain telah mengikuti tes fisik dan hasilnya menampilkan stamina pemain yang kurang bagus.

“Fisik pemain akan secepatnya kita benahi, setelah kita TC di Malang,” kata Osvaldo Lessa .

Sementara itu, Pelatih kepala Persipura Amilton Silva de Olivera juga menyampaikan bahwa latihan digelar pada pagi hari dan dilanjutkan pada sore. Jelasnya, maskud dari program latihan ini difokuskan untuk meningkatkan stamina dan daya tahan bermain.

Dengan latihan yang terpusat ini, Persipura maupun Perseru diharapkan dapat memperbaiki posisi masing-masing di klasemen Liga 1 2018.

Hingga saat ini Persipura Jayapura telah mengumpulkan 27 poin dan menduduki posisi 10 dari 20 kali bertanding. dengan Selisih gol 31-25, dan Menang 7 kali, seri 6 kali serta kalah 7 kali.

Sebaliknya, Tim Perseru Serui disertai bayang-bayang menuju zona degradasi, dengan menempapti posisi 15 dengan raihan poin 23 angka. Adapun, Dalam laga-laga sebelumnya Perseru mencatatat 6 kali menang, 5 kali seri dan 9 kali kalah dengan selisih gol 15-21.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here