pacebro – Setelah menelan kekalahan 3-2 atas Persela Lamongan, skuat Persipura sejak, Rabu (1/8/2018) dan Kamis (2/8/2018) pagi serta sore sudah kembali persiapkan diri menuju laga berikut.

Pada sesi latihan Rabu (1/8/2018) pagi, kwartet tim pelatih asal Brazil plus pelatih kiper Alan Haviludin menggembleng Boaz dan kawan-kawan, cukup berat.

Dalam latihan yang digelar di Stadion Mandala Jayapura ada variasi latihan yang dibuat Pelatih kepala Amilton de Olivera bersama Fabio ,]yang memandu latihan taktik dari tengah lapangan, yang tampak sesekali hentikan permainan, kemudian lanjut kembali.

Akhir latihan, Lydio Souza dan Osvaldo Lessa aktif mengarahkan pemain dalam sesi latihan fisik berupa sprint berjarak 20, 30 dan 50 meter menggunakan parasut dan semua pemain berkesempatan menjalani sesi ini enjoy dan penuh semagat.

Selesai latihan Amilton didampingi Fabio mengatakan, ada variasi latihan yang dilakukan sebagai persiapan menghadapi Barito Putra, Sabtu (4/8/2018) pekan ini.

“Latihan yang kita buat tadi untuk menghadapi Barito Putra,” kata Amilton.

Baca Juga:  Persipura masih satu-satunya Klub Indonesia yang mampu tembus semifinal AFC

Latihan di hari pertama itu kata pria berkepala plontos ini, pemain diarahkan bermain cepat dengan passing satu sentuhan mulai dari belakang, tengah hingga depan dalam menyelesaikan peluang akhir.

Begitu juga saat kehilangan bola maupun ditekan lawan, pemain sudah cepat memahami posisi dalam transisi menyerang ke bertahan maupun sebaliknya dengan memainkan taktik khusus.

“Kita ingin poin maksimal. Semua pendukung dan masyarakat Papua selalu inginkan Persipura di papan atas, begitu juga dengan kami,” Fabio, analis taktik dan strategi menambahkan.

Apa Reaksi Anda?

Bagikan Artikel ini:

Like us on Facebook for great stories daily!

SebelumnyaPersipura Diminta Terbuka dan Audit Penggunaan Dana
BerikutnyaOrang Asli Papua jadi Minoritas di 5 Wilayah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here