Beranda Berita Persipura Mulai Gelar Latihan, Persipura Mania Optimis

Persipura Mulai Gelar Latihan, Persipura Mania Optimis

494
0

pacebro – Usai diliburkan selama tiga hari pasca latihan fisik di Jayapura, Boaz Salossa dan kolega hari ini, Senin kemarin (20/8) telah bertolak menuju Kota Batu, Malang, untuk menggelar pemusatan latihan.

Pemusatan latihan di kota Batu, Malang rencananya akan digelar tanggal 20 – 31 Agustus mendatang, guna menggenjot fisik para pemain dan mematangkan taktik.

“Pemilihan Batu sebagai tempat untuk menggelar pemusatan latihan Persipura, dikarenakan lokasi tersebut sangat ideal untuk memfokuskan persiapan tim,” ujar Asisten Manajer dan Media Officer Persipura, Bento Madubun.

Selain itu kata Bento, Persipura memilih latihan disana karena jarak hotel berdekatan dengan lapangan dan fasilitas cukup memadai. Sehingga tim bisa fokus untuk merencanakan strategi dan juga mudah untuk mencari lawan ujicoba.

Tambahnya, Boaz Salossa dan kolega rencananya akan menggelar pemusatan latihan hingga 31 Agustus di Kota Batu, sebelum bertolak kembali ke Jayapura untuk menjalani latihan seperti biasanya.

“Tim nanti akan persiapan di Batu hingga 31 Agustus dan akan kembali ke Jayapura untuk menjalani latihan biasa sebelum menghadapi Sriwijaya FC pada 11 September mendatang,” tandasnya.

Sementara itu ketua Persipura Mania, Wilson Samonsabra optimis Persipura akan bangkit dan keluar dalam situasi sulit.

“Kita juga bisa lihat saat melawan PS TIRA, Persipura bermain sangat bagus hanya saja dicurangi oleh wasit saja. Dan kami percaya empat coach asal Brasil mampu membawa persipura keluar dari situasi sulit ini,” ujar ketua Persipura Mania, Wilson Samonsabra saat dihubungi melalui telapon selulernya, Senin (20/8) siang kemarin.

Dirinya percaya jika apa yang telah dilakukan oleh manageman adalah hal tepat untuk mendongkrak prestasi Persipura Jayapura itu sendiri, termaksud mendatangkan ke-empat pelatih asal Brazil ini.

“Kami Persipuramania selalu mendukung keputusan managemen, karena tidak mungkin managemen ini merusak klub ini sendiri. Dan juga dengan pengalaman Lessa, Lidyo dan Amilton yang sudah pernah menangani Persipura tentu sangat mudah untuk bisa mengembalikan performa terbaik pemain Persipura Jayapura,” jelas Wilson.

Pihaknya juga berharap dengan mengikuti TC di Malang dapat dimanfaatkan oleh tim pelatih untuk mempermantap persiapan menghadapi laga-laga berikutnya.

Tak lupa juga, Wilson mewakili kelompok suporternya menyampaikan ucapan terimakasih buat coach Toni Ho yang sudah menjadi bagian dari perjalanan tim kesayangannya, dan telah bersedia mendampingi Persipura di masa transisi pemecatan coach Butler.

“Coach Toni Ho sudah merupakan bagian dari Persipura, dan kami sangat mengucapkan terimakasih atas dedikasinya selama bermasa tim Persipura senior. Dan semoga selalu sukses dengan tugas barunya, betupun juga dengan coach Butler yang sudah menemani tim pada putaran Pertama,” tutup Wilson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here