Persipura Jayapura Akui Kemenangan Borneo FC

0
2
Tim Persipura Jayapura saat hadapi Borneo FC
Tim Persipura Jayapura saat hadapi Borneo FC

PACEBRO – Tampaknya Dewi Fortuna belum berpihak pada tim Persipura Jayapura. Gagal melanjutkan tren positif di Liga 1 Indonesia 2018 usai mengalahkan Arema FC pada dua pekan lalu, tim Mutiara Hitam harus takluk dari Borneo FC dengan skor 1-2 pada pekan ke-24, Senin 8 Oktober.

Laga berjalan alot. Kedua tim tampak kesulitan untuk melakukan penyelesaian akhir di depan gawang, terutama pada babak pertama.

Pada babak itu, Borneo dan Persipura tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Borneo mencoba untuk meningkatkan tempo permainan ketika memasuki babak kedua. Alhasil, mereka sukses membuka keunggulan pada menit ke-57.

Gol tersebut diciptakan mereka melalui Matias Ruben Conti. Pemain asal Argentina tersebut berhasil meneruskan umpan dari Mahadirga Maranando Lasut.

Borneo tampak semakin percaya diri. Mereka terus menekan Persipura sehingga mampu menambah keunggulan pada menit ke-62.

Lagi-lagi, Conti menjadi penyumbang gol untuk Borneo. Namun, kali ini, ia mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti. Kesempatan penalti didapat Borneo setelah Tijani Belaid dilanggar oleh bek Persipura Yohanis Tjoe di dalam kotak terlarang.

Persipura berhasil memperkecil ketinggalan selang enam menit lewat gol Addison. Tepatnya pada menit ke-68, ia sukses memanfaatkan bola pantulan hasil dari tendangan Boaz Solossa.

Usai mencetak gol tersebut, Persipura mencoba untuk tampil lebih agresif. Beruntung bagi Borneo, upaya tim tamu tidak berbuah maksimal sehingga skor 2-1 bertahan dan memberikan kemenangan untuk Borneo.

Tambahan tiga poin membuat Borneo naik ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin. Saat ini, mereka hanya terpaut dua poin dari Bali United yang berada di posisi ketiga klasemen. Sementara itu, kekalahan membuat Persipura tercecer di posisi kesembilan klasemen dengan mengoleksi 33 poin.

Usai laga, akun resmi instagram persipura nampak beri semangat pada pendukung Mutiara Hitam.

“tegakan kepala, cepat bangkit lagi Black Pearl, kita perbaiki di pertandingan selanjutnya” tulis persipurapapua1963.

Susunan pemain:

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Wildansyah, Leonard Tupamahu, Renan Alves, Abdul Rahman, Mahadirga Lasut, Wahyudi Setiawan Hamisi, Tijani Belaid, Abrizal Umanailo, Titus Bonai, Matias Conti.

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Muhammad Tahir, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Valentinus Telaubun, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Hilton Moreira, Addison Alves, Boaz Solossa.

- Space Iklan -
Pasang Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here