Selasa, Oktober 22, 2019

Leg 1 32 Besar Piala Indonesia, Persipura Kalah dari Persidago Gorontalo

Must Read

Ini Spot Wisata Di Serui, ‘Prancis’ Ala Papua

Di Serui banyak destinasi wisata yang masih alami dan menakjubkan yaitu seperti pantai mariadei, sarwandori, hingga air terjun mantenbu.

11 Tempat Wisata Menarik di Nabire

Nabire merupakan Kabupaten yang memiliki potensi yang luar biasa. Memiliki kekayaan berupa Wisata Bahari, Wisata Alam, Wisata Pantai bahkan Wisata Budaya.

7 Tempat Wisata Menarik di Papua Selain Raja Ampat

Ada apa saja tempat wisata di Papua?

Persipura Jayapura tampaknya tak mampu membawa poin pada laga perdananya. Skuad Mutiara Hitam takluk dari Persidago Gorontalo, dalam laga leg 1 babak 32 besar Piala Indonesia, Senin (28/1/19).

Persipura yang bertindak sebagai tim tamu mampu menguasai jalannya pertandingan. Alur serangan serta tekanan lebih banyak dilakukan kubu Persipura.

Namun, hasil pertandingan justru tak berpihak kepada Persipura. Kubu Persipura menyerah dari Persidago dengan skor tipis 1-0.

Dilansir dari goal.com, pada laga tersebut, Persipura menurunkan sejumlah pemain utamannya, seperti Boaz Salossa dan Titus Bonas sejak menit pertama.

Bertindak sebagai tim tamu, Persipura langsung mengambil inisiatif serangan. Pola serangan bola-bola pendek diandalkan Persipura untuk mengurung lini pertahanan Persidago pada 10 menit pertama.

- Advertisement -

Persidago sempat mendapatkan peluang emas, akan tetapi masih bisa diamankan kiper Persipura. Memasuki menit ke-15, skor imbang tanpa gol masih menghiasi laga.

Masuk ke babak kedua, Persipura masih mengandalkan pola penyerangan yang sama. Bola-bola pendek diandalkan demi bisa membongkar lini pertahanan lawan.

Namun Persidago ternyata melakukan perubahan strategi. Persidago mengandalkan permainan yang lebih menekan sehingga Persipura seakan kelimpungan.

Pada menit ke-62 Persidago mendapat peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti. Namun sayang upaya itu masih melebar ke sisi kanan gawang Persipura.

Serangan yang dilakukan Persidago ke lini pertahanan Persipura makin gencar saja. Bahkan sampai mampu merobek jala gawang Mutiara Hitam.

Pada menit ke-65, Persidago mendapatkan sebuah sepakan bebas dari luar kotak penalti. Pemain nomor punggung 9, Ismunandar berhasil mengeksekusi tendangan bebas itu menjadi gol dan skor berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, Persipura mencoba menambah intensitas serangan. Namun, lini belakang Persidago masih terlalu rapat untuk ditembus.

Alhasil, hingga wasit meniupkan peluit panjang Persipura gagal menyamakan kedudukan. Persidago pun menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0.

More Articles Like This

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Keuntungan Freeport Indonesia di Papua

Freeport saat ini memiliki tambang tembaga dan emas bawah tanah terbesar di dunia, yang terus dikembangkan.
video

Suku Huli; Merias Tubuh Untuk Kesadaran Akan Identitas

Orang Huli terkenal karena sifatnya yang suka berperang, agresif, dan hiasan wajahnya serta kostum yang dekoratif selama pertempuran.
video

Peduli Tragedi Nduga dan Wamena, Tim Persipura Bagi-bagi Ribuan Bunga

"Filosofinya kenapa harus bunga, air mineral dan pembatas buku, karena masing-masing benda tersebut memiliki lambang dan makna tersendiri," Kata Jaksen F Tiago.

Persipura Tidak Akan Bermarkas Di Jayapura Hingga Liga 1 Usai

Proses renovasi Stadion Mandala diperkirakan akan selesai pada bulan Desember mendatang
video

Kasuari Burung paling mematikan di dunia, Pria ini dianiaya hingga tewas

Jika berbicara tentang burung paling berbahaya, mungkin beberapa orang akan membayangkan burung elang emas atau burung condor.Dengan kemampuannya menyerang mangsa dan ukurannya yang besar...