Selasa, Oktober 22, 2019

Pelatih Baru, Persipura Rekrut 5 Pemain Lagi

Must Read

7 Tempat Wisata di Manokwari

Manokwari punya panorama alam yang indah, terutama gunung dan pesona pantainya yang eksotis.

7 Alasan Mengapa Harus Wisata Seorang Diri

Melakukan perjalanan wisata seorang diri adalah sesuatu hal bisa kamu lakukan, sebab hidup ini terlalu singkat untuk menikmati keindahan dunia yang luas ini.

15 Tempat Wisata Paling Populer di Papua

Untuk menyambangi tempat wisata di Papua, anda butuh rencana dari rute hingga kocek, berikut 15 tempat wisata Populer di Papua.

Persipura Jayapura akhirnya mengumumkan secara resmi  kepala pelatih baru pada kompetisi musim 2019. Adalah Luciano Leandro yang dipercaya manajemen Persipura untuk menjadi nakhoda bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Menurut ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano (BTM), ada beberapa pertimbangan yang membuat pihaknya akhirnya menunjuk pelatih asal Brasil tersebut. Salah satunya adalah, mantan pelatih PSM Makassar tersebut dinilai sudah sangat mengenal sepakbola Indonesia.

“Sehingga kita harapkan dapat dengan mudah beradaptasi. Pada hari Jumat (25/1) nanti dia akan berangkat dari Rio de Janeiro ke Jakarta, dan selanjutnya menuju Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding pada 28 Januari 2019 pada babak 32 besar Piala Indonesia,” ungkap BTM dalam rilis resmi klub.

Manajemen Persipura Jayapura juga memperpanjang masa kontrak Pelatih fisik asal Brasil, Lydio Souza. Lydio akan membantu  bagi sang pelatih anyar, Luciano Leandro.

Lydio akan bertugas mendampingi dan membantu Luciano beradaptasi dengan skuat Persipura Jayapura.

- Advertisement -

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengungkapkan jika sang pelatih anyar Persipura Jayapura itu juga merasa tak keberatan karena dirinya mengaku sudah mengenal sosok Lydio.

“Saat kami membahas terkait pelatih fisik, rupanya coach Luciano sudah mengenal Lydio, sehingga dia menyampaikan tidak keberatan dan senang bila dibantu oleh Lydio,” posting akun instagram resmi persipura, persipurapapua1963, Selasa (22/01/19).

“Karena menurut dia, Lydio juga sudah mengenal dengan baik pemain-pemain Persipura, dan Lydio bisa bantu dia untuk beradaptasi dengan tim, terutama para pemain,” sambungnya.

Persipura Jayapura resmi mengumumkan siapa saja pemain yang menjadi rekrutan anyar mereka untuk kompetisi musim 2019. Kali ini, mereka mengatakan sudah merekrut tiga pemain lokal baru yang semuanya berasal dari Papua dan satu pemain asing untuk mengisi kuota Asia.

Keempat pemain itu adalah Titus Bonai (sebelumnya bermain untuk Borneo FC), Irvan Mofu (Karketu FC, Timor Leste), dan Israel Wamiau (Arema FC). Sedangkan untuk pemain asing berasal dari Korea Selatan yang sudah lama malang melintang di pentas sepakbola Indonesia.

“Untuk pemain slot Asia kami sudah punya, yaitu Oh In-Kyun dari Korea, tahun lalu bermain di Persib Bandung,” tutur BTM.

Selain itu, BTM menyampaikan manajemen masih melihat kemungkinan untuk menambah pemain lokal. Dan juga berencana untuk kembali meminjam kiper Panggih Prio Sembodho dari Bhayangkara FC.

“Surat peminjaman sudah kami kirim ke Bhayangkara FC, semoga tidak ada kendala,” tambahnya.

Di samping itu, manajemen tim Mutiara Hitam juga memastikan melepas salah satu pemain muda andalan mereka musim lalu, Prisca Womsiwor. Masih menurut BTM, dirinya mendapatkan laporan dari manajer Persipura, Rudy Maswi, bahwa Prisca meminta izin untuk meninggalkan klub asal Jayapura tersebut.

“Prisca sampaikan bahwa dia punya masalah keluarga sehingga langkah itu harus diambil, jadi kami izinkan dan persilakan. Kami doakan kariernya akan terus menanjak dan sukses, kalau urusan keluarga tidak bisa kami intervensi, jadi kami ikhlaskan demi kebaikan bersama,” jelasnya.

 

View this post on Instagram

 

PRESS RELEASE (Selasa 22 Januari 2019) KETUA UMUM PERSIPURA JAYAPURA, BENHUR TOMI MANO : Untuk menghadapi Kompetisi tahun 2019, kami menunjuk Luciano Gomes Leandro dari Brazil sebagai Pelatih Kepala Persipura Jayapura. Pertimbangan penunjukkan Luciano Leandro adalah dia sangat mengenal sepakbola Indonesia, sehingga kita harapkan dapat dengan mudah beradaptasi, pada hari Jumat nanti dia akan berangkat dari Rio de Janeiro ke Jakarta dan selanjutnya menuju ke Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding pada tanggal 28 Januari 2019 pada babak 32 besar Piala Indonesia. Saat kami membahas terkait Pelatih fisik, rupanya coach Luciano Leandro sudah mengenal Lydio, sehingga dia menyampaikan tidak keberatan dan senang bila dibantu oleh coach Lydio karena menurut Luciano Leandro, Lydio sudah mengenal dengan baik pemain-pemain Persipura, menurut Luciano pasti Lydio bisa bantu dia untuk beradaptasi dengan tim, terutama para pemain. Coach Luciano Leandro juga optimis bisa bekerja sama dengan coach Alan Haviludin. Saat ini Coach Luciano Leandro sedang berkomunikasi dengan pemain asing, karena kita serahkan urusan itu kepada beliau. Sudah ada beberapa nama yang diserahkan kepada kami, dan kami berharap secepatnya dapat dituntaskan semua urusan terkait pemain asing. Nanti saat sudah lengkap akan kami umumkan. Untuk pemain yang masuk, kita rekrut Titus Bonai (Borneo fc), Irvan Mofu (Karketu FC, Timor Leste), dan Israel Wamiau (Arema FC). Kita masih coba lihat kemungkinan-kemungkinan untuk menambah pemain lokal. Kita juga akan kembali meminjam pemain Bhayangkara FC yaitu, Panggih Prio Sembodho, surat peminjaman sudah kita kirim ke Bhayangkara FC, semoga tidak ada kendala. Untuk pemain slot asia kita sudah punya, yaitu, Oh Inkyun dari Korea, tahun lalu bermain di Persib Bandung. Pak Manejer, Rudy Maswi, tadi melapor ke saya bahwa Prisca Womsiwor sudah mohon ijin untuk meninggalkan Persipura Jayapura, Prisca sampaikan bahwa dia punya masalah keluarga sehingga langkah itu harus di ambil, jadi kita ijinkan dan persilahkan, kita doakan karirnya akan terus menanjak dan sukses, kalau urusan keluarga tidak bisa kita intervensi, jadi kita ikhlaskan demi kebaikan bersma

A post shared by persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) on

More Articles Like This

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Keuntungan Freeport Indonesia di Papua

Freeport saat ini memiliki tambang tembaga dan emas bawah tanah terbesar di dunia, yang terus dikembangkan.
video

Suku Huli; Merias Tubuh Untuk Kesadaran Akan Identitas

Orang Huli terkenal karena sifatnya yang suka berperang, agresif, dan hiasan wajahnya serta kostum yang dekoratif selama pertempuran.
video

Peduli Tragedi Nduga dan Wamena, Tim Persipura Bagi-bagi Ribuan Bunga

"Filosofinya kenapa harus bunga, air mineral dan pembatas buku, karena masing-masing benda tersebut memiliki lambang dan makna tersendiri," Kata Jaksen F Tiago.

Persipura Tidak Akan Bermarkas Di Jayapura Hingga Liga 1 Usai

Proses renovasi Stadion Mandala diperkirakan akan selesai pada bulan Desember mendatang
video

Kasuari Burung paling mematikan di dunia, Pria ini dianiaya hingga tewas

Jika berbicara tentang burung paling berbahaya, mungkin beberapa orang akan membayangkan burung elang emas atau burung condor.Dengan kemampuannya menyerang mangsa dan ukurannya yang besar...