Jumat, Oktober 18, 2019

Persipura Akan Umumkan Pelatih Kepala Pengganti Osvaldo Lessa

"Lessa tidak lagi bersama Persipura, nanti ada pelatih asing baru," tegas BTM.

Must Read

4 Tempat Wisata Tanpa Handphone

Jika anda berkunjung ke empat tempat wisata ini sudah pasti penggunaan gadget kesayangan anda akan terbatas.

Ini Spot Wisata Di Serui, ‘Prancis’ Ala Papua

Di Serui banyak destinasi wisata yang masih alami dan menakjubkan yaitu seperti pantai mariadei, sarwandori, hingga air terjun mantenbu.

7 Tempat Wisata Populer Di Jerusalem

pacebro - Sejak ribuan tahun lalu Jerusalem sudah menjadi kota tua yang paling diperebutkan oleh bangsa-bangsa di dunia. Perebutan Jerusalem...

Manajemen Persipura Jayapura dipastikan akan segera mengumumkan pelatih asing baru sebagai pengganti Osvaldo Lessa yang tidak lagi bersama tim tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano (BTM) di Kota Jayapura, Rabu (16/01/2018). Menurut BTM pelatih asing yang akan melatih tim berjuluk mutiara hitam itu sudah cukup memiliki pengalaman di Liga Indonesia.

“Ada dua pelatih (pelatih kepala dan pelatih fisik) yang dalam waktu dekat akan saya umumkan namanya, pelatih asing, pernah melatih di Indonesia,” katanya.

Ketika dicecar apakah pelatih tersebut pernah membesut tim Macan Kemayoran, Persija Jakarta, Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu hanya tersenyum, seakan mengiyakan bahwa sosok pelatih yang dimaksud memiliki pengalaman yang mumpuni.

Osvaldo Lessa sejatinya merupakan salah satu punggawa keberhasilan tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Kota Jayapura itu dalam meraih sejumlah gelar juara bersama pelatih kepala Jacksen F Thiago.

- Advertisement -

Ketika itu, Osvaldo Lessa mendampingi Jacksen F Thiago sebagai pelatih fisik Persipura Jayapura hingga masuk semifinal Piala AFC 2014.?

Lessa sapaan akrabnya, menjadi pelatih kepala untuk tim yang sudah empat kali juara Liga Indonesia itu pada awal Januari 2015, ketika Jacksen F Thiago memilih memutus kebersamaan bersama Persipura dan hijrah ke Malaysia untuk melatih suatu klub di sana.

Pada masa ini Lessa tak lama melatih Boaz TE Solossa dan kawan-kawan hingga ke babak penyisihan AFC dan karena persoalan sepak bola tanah air yang dihentikan pemerintah, sehingga kebersamaan tersebut usai dengan kompetisi putus di tengah jalan.

Lalu, pada akhir September 2018 Lessa kembali bersama tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu untuk menggantikan posisi pelatih kepala Amilton Da Silva Oliviera dengan harapan bisa mengangkat performa tim yang berkutat di papan bawah.

Namun, kedatangan Lessa tidak mampu membawa tim Persipura ke papan atas, hanya finis diurutan 12 Liga I Indonesia musim 2018.

Awal Januari 2019, publik Jayapura dan Papua pada umumnya serta penggemar Persipura dihebohkan lagi dengan kepergian Lessa dari Persipura Jayapura.

Dan hal itu, sudah bisa dipastikan karena target tidak terpenuhi dan tentunya masa kontrak sebagai pelatih telah usai.

“Lessa tidak lagi bersama Persipura, nanti ada pelatih asing baru,” tegas BTM.

Editor: Sarlota

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

video

Suku Huli; Merias Tubuh Untuk Kesadaran Akan Identitas

Orang Huli terkenal karena sifatnya yang suka berperang, agresif, dan hiasan wajahnya serta kostum yang dekoratif selama pertempuran.
video

Peduli Tragedi Nduga dan Wamena, Tim Persipura Bagi-bagi Ribuan Bunga

"Filosofinya kenapa harus bunga, air mineral dan pembatas buku, karena masing-masing benda tersebut memiliki lambang dan makna tersendiri," Kata Jaksen F Tiago.

Persipura Tidak Akan Bermarkas Di Jayapura Hingga Liga 1 Usai

Proses renovasi Stadion Mandala diperkirakan akan selesai pada bulan Desember mendatang
video

Kasuari Burung paling mematikan di dunia, Pria ini dianiaya hingga tewas

Jika berbicara tentang burung paling berbahaya, mungkin beberapa orang akan membayangkan burung elang emas atau burung condor. Dengan kemampuannya menyerang mangsa dan ukurannya yang besar...

Ritual Kematian Orang Anga di PNG, Dibiarkan Terbuka Untuk Cium Aroma Kematian

Mayat-mayat ini dilestarikan dengan teknik tingkat tinggi, dengan ketelitian dan persiapan.

More Articles Like This