in

Tersingkir dari Piala Indonesia, Persipura Tetap Datangkan Pemain Brazil

Persipura Jayapura tersingkir dari Piala Indonesia 2019 setelah gagal menang poin atas Tim Liga 3, Persidago Gorontalo. Hasil ini menjadi bahan evaluasi besar tim pelatih dan manajemen. Selain itu, Manajemen juga mulai membenah tim, salah sstunya dengan mendatangkan dua pemain asing asal Brasil pun dipastikan akan tiba di Jayapura, Minggu (10/2).

Manajemen Persipura menyampaikan jika dua pemain yang tiba besok adalah Wallacer de Andrade Medeiros yang berposisi sebagai gelandang serang. Lalu Andre Ribeiro dos Santos yang bermain di posisi bek tengah. Keduanya berangkat bersamaan menuju Jayapura.

“Tadi subuh waktu Brasil mereka terbang dari Brasil dan Sabtu sore tiba di Jakarta. Semoga Senin sudah bisa merumput di Mandala,” ungkap Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun di Stadion Mandala, Jumat (8/2) dilansir Jawa Poss.

Sebagai informasi, Wallacer sendiri sempat bergabung dengan Clube de Remo. Sedangkan Andre Ribeiro sebelumnya bermain untuk Luverdense. Pemain dengan tinggi 186 cm ini nantinya akan ditandemkan dengan Ricardo Salampessy dan V Telaubun maupun Israel Wamiauw.

“Kemungkinan Senin mereka sudah bisa joging. Kami akan lihat juga momennya, sebab ada pemain muda yang ditawarkan oleh Persipura U-19 dan ada pemain juga yang sudah terpantau, dan akan ada seleksi dari pelatih,” ungkap Bento.

Ia menyebut pekan depan proses seleksi akan dilakukan. Dalam tim Persipura senior akan diselipkan sejumlah pemain muda. Meski tak didaftarkan, tetapi para pemain muda ini akan tetap bersama Persipura senior.

“Untuk pemain Brasil sudah resmi bergabung, sedangkan untuk visa nanti kami urus saat mereka sudah ada di sini. Kami butuh dokumen asli mereka,” tambahnya.

Sementara untuk satu pemain lainnya yang berposisi striker, informasi terakhir masih dalam penjajakan. “Kami berharap bisa dilakukan juga dengan klub lamanya. Sebab status pemain yang kami incar ini sebelumnya juga dipinjamkan,” tutup Bento.

Secara terpisah, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano menyampaikan bahwa kedua pemain ini belum pernah merumput di Indonesia. Meski demikian ia optimis persoalan komunikasi tidak jadi masalah.

“Dengan pelatih orang Brasil kami berharap keduanya bisa segera beradaptasi dan sekali lagi target kami bukan lagi memperbaiki peringkat, melainkan juara,” tandasnya.

What do you think?

Written by pacebro

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

Anggrek Hitam, Endemik Papua Yang Mahal

Piala Predisen 2019

Hasil Drawing Piala Presiden 2019; Persipura di Group C