Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, (kanan).
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, (kanan) bersama Manu Wanggai saat Jumpa Pers beberapa waktu lalu.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro mengomentari terkait insiden pemain gesekan dengan suporter PSIS Semarang saat berhasil menundukan PSIS dengan skor 3-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/3) malam WIB, pada laga perdananya Grup C, kompetisi pramusim Piala Presiden 2019.

“Pemain telah memberikan 100 persen kemampuan mereka. Tapi saya tidak melihat berapa pemain yang melakukan provokasi, dan saya akan memberikan arahan agar mereka bermain lebih fair dan sportif,”  Kata Pelatih asal Brazil ini, dilansir Goal.

Insiden itu bermula ketika pemain beberapa Persipura mengeluarkan sikap memprovokasi lawan, sehingga diduga memancing reaksi fans PSIS yang ada di Stadion. Luciano mengaku menyayangkan atas insiden itu, meski tidak mengetahui penyebabnya aksi para pemain yang pasti.

Atas torehan kemenangan pada laga ini, turut buka jalan untuk Persipura menuju ke babak berikutnya.  Akan tetapi, Tim Mutiara Hitam harus menghadapi PSM Makassar terlebih dulu, pada Minggu (10/3) mendatang.

Selain itu, pada laga mendatang, Luciano berharap beberapa pemain yang absen, seperti Luiz Carlos Pillar  dan Ian Louis Kabes dapat dimainkan.

Luciano juga menjelaskan alasan kedua pemain yang abses tersebut. Menurutnya, Luiz Carlos Pillar belum bisa bergabung karena baru-baru ini di Brasil sedang ada karnaval besar-besaran, sehingga proses surat menyuratnya belum selesai. Sementara Ian Kabes masih dalam proses pemulihan pasca cedera.

Sementara itu, Gelandang Persipura Titus bonai mengaku bersyukur atas kemenangan ini. Menurutnya, walaupun ada nilai positif tetapi tim masih akan terus berbenah untuk tampil lebih baik pada laga mendatang. Tibo juga mengaku optimis akan meraih poin pada pertadingan berikutnya.

“Kemenangan ini hasil latihan keras. Menghadapi PSM, kami belajar lagi dari kesalahan-kesalahan di pertandingan ini. Kami akan perbaiki, dan optimis bisa memberikan kemenangan lagi,” Ungkap Titus Bonai.

Editor: Bernard