BTM bersama Pelatih Kepala Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura. Photo by persipurapapua1963

Manajemen Persipura Jayapura memastikan Luis Carlos menjadi rekrutan terakhir pemain asing persipura menghadapi kompetisi pra-musim Piala Presiden 2019 serta Liga 1 2019 mendatang.

Dengan kehadiran pemain asal Brasil tersebut, manajemen persipura berharap dapat membantu tim dan membawa dampak positif bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Terkait itu, Ketua Umum persipura jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) meminta para pemain anyar tersebut bisa lebih cepat beradaptasi dengan tim, dan seluruh pemain dapat menjaga kekompakkan maupun solid.

“Saya harapkan mereka bisa padu dan solid karena kita butuh pemain yang berkualitas. Kalau kalah ya percuma, makanya saya mau mereka bisa kompak, disiplin karena tahun ini kita target bisa juara dan pihak sponsor sudah memberikan dana cukup besar buat kita,” kata orang nomor satu di Kota Jayapura kepada awak media di Jayapura, Minggu (03/03/2019) sore kemarin.

Selain itu BTM juga mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Papua agar tim Mutiara Hitam bisa meraih hasil maksimal ditiap pertandingan dalam turnamen Piala Presiden maupun Liga 1 2019.

“Kami juga minta doa dan dukungan masyarakat pecinta persipura agar Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa terus bermain dan dapat hasil terbaik,” ungkap BTM.

Ketika ditanya soal, andaikan performa tim mutiara hitam tak memenuhi target dan menurun saat bertanding melakoni kompetisi pra-musim. BTM menyampaika bahwa akan melihat kembali hasil yang didapat timnya lebih dulu sebelum evaluasi.

“Kalau tim kita turun tidak mencapai target, ya jadi evaluasi tim kita karena masyarakat berharap tim kita harus juara,” tutup BTM.

Adapun, Luis Carlos juga dikabarkan telah bergabung dan mengikuti latihan perdana bersama Boaz dan kawan-kawan.

Sementara itu, Tim Persipura Jayapura telah menjalani laga uji coba dengan Persijap Jepara pada Minggu sore dan meraih kemenangan 4-0.

Pada waktu yang bersamaan juga, kompetisi Divisi Utama Persipura Jayapura mulai bergulir di Jayapura. Tak tanggung-tanggung 16 klub dibawah bendera Persipura Jayapura ikut mengambil bagian. Kompetisi ini sebagai seleksi dan langkah awal pemain muda Papua menuju liga papan atas di Indonesia.

Editor:Bernard