Tim Persipura Jayapura di laga perdana versus PSIS Semarang di Piala Presiden
Tim Persipura Jayapura di laga perdana versus PSIS Semarang di Piala Presiden 2019. Photo by IG/@persipurapapua1963

Akhirnya Tim Persipura Jayapura berhasil menundukan PSIS Semarang dengan skor 3-1 pada babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto Stadium, Magelang, Rabu (6/3/2019).

Dalam laga ini Tim Mutiara Hitam mencetak gol lewat Titus Bonai (’11), Imanuel Wanggai (’45+1), dan Boaz Solossa (’76). Sementara satu gol dari PSIS dicetak Claudir Marini Junior (50).

Dengan kemenangan ini menghantar Persipura berada di puncak klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2019. Dengan koleksi tiga angka, anak asuh Luciano Leandro unggul selisih gol atas Kalteng Putra. Pada laga sebelumnya, Kalteng Putra menundukan PSM Makassar dengan skor 1-0.

Kemenangan ini juga jadi pelipur lara bagi Persipura yang harus menerima kekalahan raihan poin dari Persidago Gorontalo pada babak 32 besar Piala Indonesia.

Boaz dan kawan-kawan selanjutnya dijadwalkan akan hadapi PSM pada lanjutan Piala Presiden, Senin (11/3/2019). Sedangkan PSIS berhadapan Kalteng Putra.

Dalam laga ini masing-masing tim berusaha saling serang, namun Persipura berhasil mendapatkan gol pertama setelah Titus Bonai memanfaatkan assit dari Boaz Solossa dan Oh In-Kyun. Gol ini membuat semangat tim Mutiara Hitam. Beberapa kali hampir menjebol gawang PSIS melalui Boaz Solossa dan Oh In-Kyun.

Tentu saja perlawanan dari PSIS untuk menyamakan kedudukan melalui Claudir Marini Junior, Ibrahim Conteh, dan Septian David Maulana.

Sebelum jeda laga, Persipura juga berhasil menggandakan keunggulan. Imanuel Wanggai yang mencatatkan namanya di papan skor pada injury time.

Tak mau dipermalukan di depan pendukung sendiri, PSIS bersaha bangkit. Hingga akhirnya, Gol cepat dari Claudir Marini Junior mebuahkan satu gol.

Gol itu justru membuat tim Persipura berusaha menjebol gawang, dan sang Kapten, Boaz Salossa berhasil memperlebar kedudukan. Hingga laga usai Persipura mendapatkan 3 Gol dan 1 untuk PSIS Semarang.

Susunan Pemain:

  • PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Fauzan Jamal, Rio Saputro, Wallace Costa, Safrudin Tahar, Muhamad Yunus, Arthur Bonai, Ibrahim Conteh, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, Claudir Marini Junior
  • Persipura Jayapura: Panggih Prio; Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Yohanis Tjoe, Valentino Telaubun, Muhammad Tahir, Imanuel Wanggai, Oh In-Kyun, Boaz Solossa, Wallacer, Titus Bonai.

Editor: Bernard