Dalam rangka menyambut hari perempuan Internasional (IWD) yang jatuh pada 9 Maret, Group band asal Vanuatu, Black Sistaz merilis lagu dengan judul ‘Mama Pasifika’

Lagu ini berisi pesan tentang bagaimana perempuan harus bangkit dan mandiri dalam bidang apapun, baik dalam bidang politik, olahraga, pendidikan, bisnis maupun yang lainnya.

Dalam video musik ini menampilkan berbagai peran perempuan, dari ibu rumah tangga, teknisi hingga pengacara. Pesan utama yang disampaikan dalam momen IWD ini adalah mengajak untuk mendefinisikan ulang apa arti dari perempuan.

Mama Pasifika diproduksi lansung oleh Hazamu Production dan disponsori oleh salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Amerika latin, Digicel yang berkantor pusat di Kingston, Jamaika. Dan didukung oleh Komnas Perempuan Vanuatu.

Sementara itu situs resmi, International Women’s Day memilih tema ‘balance for better’ pada tahun 2019 ini.

“Pada 2019 ini ditujukan untuk kesetaraan gender, kesadaran yang lebih besar tentang adanya diskriminasi dan merayakan pencapaian perempuan. Hal ini termasuk mengurangi adanya gap pendapatan atau gaji pria dan wanita. Memastikan semuanya adil dan seimbang dalam semua aspek, pemerintahaan, liputan media, dunia kerja, kekayaan dan dunia olahraga,” jelas di situs resmi Hari Perempuan Internasional.

Tema ‘balance for better’ dipilih sebagai tema Hari Perempuan Internasional pada 2019 ini karena belum terjadinya keseimbangan atau kesetaraan dalam berbagai aspek kehidupan. Khususnya dalam dunia kerja, gap pay atau beda gaji masih terjadi antara pria dan wanita, di mana wanita dibayar lebih rendah dari pria.

berikut Video Musik “Mama Pasifika”.

Editor: Bernard

Apa Reaksi Anda?

Bagikan Artikel ini:

Like us on Facebook for great stories daily!

SebelumnyaPSM Makassar Tersingkir, Persipura Juara Group
BerikutnyaKalah Agregat Gol, Langkah Persipura di Piala Presiden dihentikan Kalteng Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here