Jumat, Oktober 18, 2019

Lagu ‘Mama Pasifika’, Ajakan Perempuan Harus Bangkit

Must Read

7 Hal Wajib Persiapan Sebelum Melakukan Perjalanan Wisata

Kamu tentu tidak ingin sedih dan melewatkan momen indah, ketika tongsis alias tongkat narsis lupa saat sampai di tujuan wisata.

Mulia Kota Terdingin di Indonesia, Siang Hari Capai 15 Derajat Celcius

Pada siang hari suhunya mencapai 15 derajat celcius di siang hari. Sedangkan di malam hari suhunya bisa mencapai 9 derajat celsius

7 Alasan Mengapa Harus Wisata Seorang Diri

Melakukan perjalanan wisata seorang diri adalah sesuatu hal bisa kamu lakukan, sebab hidup ini terlalu singkat untuk menikmati keindahan dunia yang luas ini.

Dalam rangka menyambut hari perempuan Internasional (IWD) yang jatuh pada 9 Maret, Group band asal Vanuatu, Black Sistaz merilis lagu dengan judul ‘Mama Pasifika’

Lagu ini berisi pesan tentang bagaimana perempuan harus bangkit dan mandiri dalam bidang apapun, baik dalam bidang politik, olahraga, pendidikan, bisnis maupun yang lainnya.

Dalam video musik ini menampilkan berbagai peran perempuan, dari ibu rumah tangga, teknisi hingga pengacara. Pesan utama yang disampaikan dalam momen IWD ini adalah mengajak untuk mendefinisikan ulang apa arti dari perempuan.

Mama Pasifika diproduksi lansung oleh Hazamu Production dan disponsori oleh salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Amerika latin, Digicel yang berkantor pusat di Kingston, Jamaika. Dan didukung oleh Komnas Perempuan Vanuatu.

Sementara itu situs resmi, International Women’s Day memilih tema ‘balance for better’ pada tahun 2019 ini.

- Advertisement -

“Pada 2019 ini ditujukan untuk kesetaraan gender, kesadaran yang lebih besar tentang adanya diskriminasi dan merayakan pencapaian perempuan. Hal ini termasuk mengurangi adanya gap pendapatan atau gaji pria dan wanita. Memastikan semuanya adil dan seimbang dalam semua aspek, pemerintahaan, liputan media, dunia kerja, kekayaan dan dunia olahraga,” jelas di situs resmi Hari Perempuan Internasional.

Tema ‘balance for better’ dipilih sebagai tema Hari Perempuan Internasional pada 2019 ini karena belum terjadinya keseimbangan atau kesetaraan dalam berbagai aspek kehidupan. Khususnya dalam dunia kerja, gap pay atau beda gaji masih terjadi antara pria dan wanita, di mana wanita dibayar lebih rendah dari pria.

berikut Video Musik “Mama Pasifika”.

Editor: Bernard

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

video

Suku Huli; Merias Tubuh Untuk Kesadaran Akan Identitas

Orang Huli terkenal karena sifatnya yang suka berperang, agresif, dan hiasan wajahnya serta kostum yang dekoratif selama pertempuran.
video

Peduli Tragedi Nduga dan Wamena, Tim Persipura Bagi-bagi Ribuan Bunga

"Filosofinya kenapa harus bunga, air mineral dan pembatas buku, karena masing-masing benda tersebut memiliki lambang dan makna tersendiri," Kata Jaksen F Tiago.

Persipura Tidak Akan Bermarkas Di Jayapura Hingga Liga 1 Usai

Proses renovasi Stadion Mandala diperkirakan akan selesai pada bulan Desember mendatang
video

Kasuari Burung paling mematikan di dunia, Pria ini dianiaya hingga tewas

Jika berbicara tentang burung paling berbahaya, mungkin beberapa orang akan membayangkan burung elang emas atau burung condor. Dengan kemampuannya menyerang mangsa dan ukurannya yang besar...

Ritual Kematian Orang Anga di PNG, Dibiarkan Terbuka Untuk Cium Aroma Kematian

Mayat-mayat ini dilestarikan dengan teknik tingkat tinggi, dengan ketelitian dan persiapan.

More Articles Like This