Beranda Berita Pendeta Ini Mengaku Bisa Hidupkan Orang Mati

Pendeta Ini Mengaku Bisa Hidupkan Orang Mati

292
0
Pendeta Alph Lukau melakukan 'Mukjizat kebangkitan' / Photo via Twitter: @AlphLukau
Pendeta Alph Lukau melakukan 'Mukjizat kebangkitan' / Photo via Twitter: @AlphLukau

Baru-baru ini seorang pendeta asal Afrika Selatan sedang viral di media sosial, Pastor Alph Lukau dari komunitas Alleluia International Ministries. Keheboan itu bermula saat video yang ia sebut “Mukjizat kebangkitan” tersebar di dunia maya.

Dalam video ini tampak seorang pria duduk di peti mati setelah pendeta berdoa untuknya. Pria yang dibangkitkan dari kematiannya itu diketahui bernama Brighton, 29 tahun dari Zimbabwe. Brighton bekerja di sebuah perusahaan kayu bernama Vincent Amoretti PTY LTD di Pretoria.

Tapi, gegalat Lukau mulai terbongkar ketika seseorang yang bernama Vincent yang mengaku sebagai pemilik Vincent Amoretti PTY LTD dan atasan Brighton, menyebut Brighton bukan pertama kalinya terlibat dalam ‘aksi’ Lukau.

Tapi siapakah Alph Lukau, pendeta yang mengklaim mukjizatnya dapat menghidupkan orang mati?. Aksinya tentu membuat kontroversi di seluruh dunia, bahkan dikecam sendiri oleh federasi-federasi gereja di Afrika Selatan. Lukau juga telah menerima banyak kritikan oleh pihak berwewenang di Afrika Selatan dan kelompok-kelompok hak asasi manusia dikabarkan sedang menyelidikinya.

Alph Lukau Tak hanya dikenal dengan aksinya yang menuai kontroversi, dia juga dijuluki sebagai pendeta terkaya di dunia. Gaya hidupnya glamour, dalam akun medsosnya Lukau kerap memamerkan kehidupan mewah pribadinya. Memiliki mobil-mobil super mahal, pesawat pribadi dan kemanapun ia pergi selalu mendapatkan pengawalan.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alph Lukau (@alphlukau) pada

Pendeta sekaligus pendiri gereja bernama Alleluia Ministries International ini memiliki harta kekayaan sebesar 13,9 triliun. Jumlah kekayaan yang sangat fantastis bagi orang Afrika. Gereja yang dipimpin pendeta Lukau dilaporkan memiliki sekitar 95 ribu jemaat dan memiliki cabang di banyak negara, seperti Zambia, Namibia, Republik Demokratik Kongo, Angola, hingga ke Eropa dan Amerika Selatan.

Setelah menerima berbagai kritikan dan tersebar di media internasional, Lukau buka mulut sebagai dalil pembelaan atas tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Minggu lalu, Lukau mengatakan bahwa mukjizat yang ia buat telah melampaui apa yang tidak mungkin bagimanusia normal.

“Bahkan jika kamu membawa mayat dan meletakkan mayat di atas altar, kamu memanggil Tuhan dan Tuhan akan menyembuhkan orang itu. Kejahatannya adalah Anda membunuh seseorang dan tidak membawa Anda hidup kembali. ” ujar Lukau dikutip dari Eyewitness News.

Dalam khotbah pada minggu itu, ia yakin serangan balik yang dihadapinya akan berlalu.

Berikut ini video “Mukjizat kebangkitan” yang jadi kontroversi:

Editor: Bernard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here