Selebrasi Boaz Sollosa saat menjebol gawang PSM Makassar. Photo by Persipurapapua1963
Selebrasi Boaz Sollosa saat menjebol gawang PSM Makassar. Photo by Persipurapapua1963

Kemenangan Tim Mutiara Hitam atas PSM Makassar membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen Piala Presiden 2019 Grup C. Pada pertandingan yang disiarkan Indosiar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/3/2019) kemarin, Persipura menang tipis 1-0.

Persipura Jayapura mendapatkan peluang untuk lolos ke perempat final Piala Presiden 2019 dengan menjadi satu-satunya tim yang meraih enam poin di Grup C usai kemenangan atas PSM Makassar.

Gol satu-satunya yang dicetak Boaz Solossa pada menit ke-88 membuat tim kebanggaan masyarakat Papua itu hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden 2019 untuk memastikan lolos sebagai juara grup.

Kondisi yang dihadapi Persipura tak lepas dari sukses PSIS Semarang meraih kemenangan tipis 1-0 atas Kalteng Putra pada Minggu malam. Gol tunggal Heru Setiawan membawa PSIS kembali ke jalur persaingan untuk bisa lolos ke perempat final, setidaknya lewat jalur runner-up terbaik.

Persipura Jayapura kini mengoleksi enam poin, unggul tiga poin dari PSIS Semarang dan Kalteng Putra yang sama-sama mengoleksi tiga poin. PSIS berada di peringkat kedua mengungguli Kalteng Putra karena aturan head to head.

Sementara itu, PSM Makassar harus mengikuti jejak Persib Bandung, Perseru Serui, Borneo FC, dan Persita Tangerang, tersingkir dari Piala Presiden 2019, meski masih memiliki satu laga tersisa kontra tuan rumah PSIS Semarang pada 16 Maret mendatang.