Jumat, Oktober 18, 2019

Liga 1 Dimulai Mei, Persipura Minta Jadwal Kompetisi Diubah

"Kami sudah bersurat ke PT LIB dan PSSI, kami minta dua home dan dua away," ungkap Rocky Bebena, sekretaris umum Persipura.

Must Read

Mulia Kota Terdingin di Indonesia, Siang Hari Capai 15 Derajat Celcius

Pada siang hari suhunya mencapai 15 derajat celcius di siang hari. Sedangkan di malam hari suhunya bisa mencapai 9 derajat celsius

Habema, Danau Tertinggi di Indonesia

Danau Habema memang bisa dikatakan sebagai danau di atas awan.

Ini Destinasi Wisata dan Pesona Fak-Fak ‘Kota Pala’ Yang Harus Anda Kunjungi

Masyarakat Fak-Fak memiliki semboyan Satu Tungku Tiga Batu yang mencerminkan keberagaman dalam berkeyakinan dan toleransi antar sesama.

Seusai Tersingkir dari Piala Presiden 2019 membuat Persipura Jayapura langsung mengalihkan fokus ke Liga 1 2019. Pelatih Luciano Leandro berniat mematangkan skuatnya dalam pemusatan latihan di luar Papua dan melakukan uji coba melawan tim Liga 1.

“Untuk (laga uji coba melawan) tim Liga 1 ini, saya sudah bicara sama pelatihnya untuk uji coba dengan kami. Tinggal menunggu waktu saja,” kata Luciano, seperti dikutip akun Instagram klub, Selasa (9/4/2019).

“Namun, sebelum uji coba saya berencana akan menggelar pemusatan latihan di luar Papua. Setelah itu baru uji coba,” tegas pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Luciano Leando mengemban tugas berat bersama Persipura Jayapura di Liga 1 2019. Luciano harus mampu membuat Persipura bersaing gelar lagi setelah musim lalu terpuruk di peringkat ke-12.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) on

Draft Jadwal Liga 1

- Advertisement -

Persipura Jayapura juga sudah menerima draft jadwal kompetisi Liga 1 2019. Tapi, ada kekecewaan yang justru dirasakan oleh manajemen tim sepak bola Mutiara Hitam.

Pasalnya, Persipura merasakan keberatan dengan jadwal yang sama seperti musim sebelumnya, di mana tim sepak bola yang berasal dari timur Indonesia itu harus menjalani sekali kandang dan sekali tandang.

Menurut sekretaris umum Persipura, Rocky Bebena, timnya jelas akan sangat dirugikan dari segi finansial dan juga kondisi kebugaran.

“Jujur saja kami sangat kecewa dengan draft tersebut, karena pertandingan diatur satu home dan satu away, kami ingin operator dan federasi juga harus memahami kondisi tim kami yang harus 17 kali away dengan perjalanan yang berbeda dan kebutuhan finansial yang juga berbeda,“ keluh Rocky, Rabu (10/04/19) dilansir Indosport.

Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, saat diwawancara. (Geis Muguri))
Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, saat diwawancara. (Lintas Papua/Geis Muguri)

“Tolong PSSI juga ikut memperhatikan hal ini, dan kami minta semua hal terkait jadwal jangan dianggap sepele, karena jujur saja Persipura sangat merasakan dampaknya baik finansial, recovery, dan juga jarak tempuh,” tambahnya.

Karena faktor tersebut, Rocky mengakui jika pihaknya sudah melayangkan surat kepada operator liga dan juga federasi untuk mengubah jadwal yang sudah tertera di draft sebelum kompetisi Liga 1 2019 digulirkan Mei mendatang.

“Kami sudah bersurat ke PT LIB dan PSSI, kami minta dua home dan dua away,” tandasnya.

Dalam draft tersebut Persipura dijadwalkan akan menjalani laga perdana kompetisi Liga 1 2019 dengan bertandang ke markas Borneo FC pada 10 Mei. Selanjutnya, Persipura akan menjamu Persela Lamongan pada 17 Mei.

Persipura juga akan kembali menjalani laga tandang menghadapi Persib Bandung pada 22 Mei dan kembali bermain di kandang sendiri pada 27 Mei kontra Persebaya Surabaya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

video

Suku Huli; Merias Tubuh Untuk Kesadaran Akan Identitas

Orang Huli terkenal karena sifatnya yang suka berperang, agresif, dan hiasan wajahnya serta kostum yang dekoratif selama pertempuran.
video

Peduli Tragedi Nduga dan Wamena, Tim Persipura Bagi-bagi Ribuan Bunga

"Filosofinya kenapa harus bunga, air mineral dan pembatas buku, karena masing-masing benda tersebut memiliki lambang dan makna tersendiri," Kata Jaksen F Tiago.

Persipura Tidak Akan Bermarkas Di Jayapura Hingga Liga 1 Usai

Proses renovasi Stadion Mandala diperkirakan akan selesai pada bulan Desember mendatang
video

Kasuari Burung paling mematikan di dunia, Pria ini dianiaya hingga tewas

Jika berbicara tentang burung paling berbahaya, mungkin beberapa orang akan membayangkan burung elang emas atau burung condor. Dengan kemampuannya menyerang mangsa dan ukurannya yang besar...

Ritual Kematian Orang Anga di PNG, Dibiarkan Terbuka Untuk Cium Aroma Kematian

Mayat-mayat ini dilestarikan dengan teknik tingkat tinggi, dengan ketelitian dan persiapan.

More Articles Like This