Tim Persipura Jayapura berpose bersama sebelum melawan tim Persebaya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat 2 Agustus 2019. ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Tim Persipura Jayapura berpose bersama sebelum melawan tim Persebaya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat 2 Agustus 2019. ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Persipura Jayapura nampaknya masih harus menyandang status tim musafir hingga dua bulan ke depan. Dikarenakan, proses renovasi dari markas mereka, Stadion Mandala, baru akan selesai pada bulan Desember mendatang.

Pekan mendatang ini Persipura akan melakoni laga home versus Arema FC, minggu (20/10) mendatang di Stadion Aji Imbut Tenggarong. Sebelumnya Persipura memakai Stadion Gelora Sidoarjo dalam menggelar empat laga kandang mereka. Yakni saat melawan, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, dan PS Tira Persikabo.

Sementara itu Dinas PUPR Papua, Girus One Yoman menyampaikan bahwa proses pembangunan stadion mandala sudah 45 persen dan sesuai target dengan hitungan kontrak dan sebelum Desember harus sudah selesai.

“Yang paling berat sementara ini adalah proses drop in rumput karena diangkut menggunakan pesawat barang,” ujar Girus One Yoman dikutip dari Wartaplus.

“Kita targetkan sebelum Desember sudah selesai karena Persipura kami sudah izinkan main di luar dan masyarakat juga tunggu-tunggu nonton mereka langsung di Mandala. Jika rumputnya selesai, mungkin Januari sudah bisa digunakan karena butuh sekitar satu bulan untuk pemeliharaan rumput,” sambung Girus.

Stadion Mandala sendiri menjalani proses renovasi karena akan menjadi tuan rumah ajang PON 2020. Menurut Girus, ada beberapa aspek yang dibehani oleh Dinas PUPR Papua di Stadion Maandala.

“Kami tahun ini tangani Stadion Mandala dan ada desain perubahan total. Yaitu pertama ganti rumput yang akan kita datangkan dari Australia dan terus kita ganti total kursi yang lama dan instalasi air bersih serta lampu kita ganti semua,” tandas Girus.

Editor: Sarlota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here