Jumat, Oktober 18, 2019

Ritual Kematian Orang Anga di PNG, Dibiarkan Terbuka Untuk Cium Aroma Kematian

Mayat-mayat ini dilestarikan dengan teknik tingkat tinggi, dengan ketelitian dan persiapan.

Tanah Papua Pernah Terendam Selama 30 Juta Tahun, Ini Faktanya

hasil riset Garden of Eden Project Research terhadap sejarah pergerakan lempeng Geologi bumi, terungkap bahwa, tanah Papua pernah terendam didalam lautan Hindia Pasifik selama kurang lebih 30 juta tahun di jaman Paleosen hingga jaman Pleistosen.

Apa yang terjadi di Papua?

Papua—sebuah wilayah yang saat ini tengah dikuasai oleh Indonesia dan yang sebagian besar masih diabaikan serta kurang diliput. Bagaimanapun, sejarah dan konteks politik di Papua Barat belum dipahami secara luas. Jadi, inilah penjelasannya untuk mempersingkat waktu Anda.

Sihir Papua Nugini: Roh Kuno dan Penyihir Modern Mematikan yang Bertahan Hidup

Pada abad moderen ini Papua Nugini adalah salah satu tempat di mana perburuan penyihir masih terjadi. Perburuan penyihir terus digalakkan hingga pada 2013 dinyatakan bahwa itu adalah tindak pelanggaran serius. Namun apa yang menyebabkan praktik perburuan penyihir terkadang masih terjadi tidak...

Cerita Cina Papua di Bumi Cendrawasih

kehadiran dan interaksi etnis Tionghoa di Papua sudah berlangsung sejak zaman perdagangan rempah-rempah.

Sejarah Masuknya Injil di Tanah Papua

Hari Injil Masuk Papua merupakan sebuah hari libur resmi dan cuti bersama khusus di Papua yang jatuh setiap tanggal 5 Februari untuk memperingati masuknya Injil di Tanah Papua. Hari libur resmi dan cuti bersama sehari ini ditetapkan melalui Surat...

Jan Sneep, Lembah Sibil dan Puncak Mandala

1958, seorang pegawai Pemerintah Belanda di wilayah Dutch New Guinea bernama Jan Sneep pertamakali membuka Official Dutch Outpost di wilayah Sibil Valley.

KURABESI (GURABESI)

Kurabesi adalah seorang Kamasan dan Manbri (dibaca Mambri) yang konon punya pengaruh yang sangat besar di wilayah Papua khususnya Raja Ampat (Korano Fyak) bahkan sampai ke Maluku. Menurut cerita turun temurun suku Biak khususnya orang Biak Utara (bar barisen) bahwa...

Agen Rahasia Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Manusia

seorang agen rahasia atau mata-mata biasanya disewa atau ditunjuk dengan satu tujuan yakni mencari tahu informasi tentang negara lawan.

PERANCIS; Peranakan Cina Serui

Penggunaan nama marga ibu dilakukan oleh semua anak-anak keturunan Tionghoa di Serui dan Biak. Seperti Thung - Raweyai dan Chung - Erari.
- Advertisement -

Latest News

video

Suku Huli; Merias Tubuh Untuk Kesadaran Akan Identitas

Orang Huli terkenal karena sifatnya yang suka berperang, agresif, dan hiasan wajahnya serta kostum yang dekoratif selama pertempuran.
video

Peduli Tragedi Nduga dan Wamena, Tim Persipura Bagi-bagi Ribuan Bunga

"Filosofinya kenapa harus bunga, air mineral dan pembatas buku, karena masing-masing benda tersebut memiliki lambang dan makna tersendiri," Kata Jaksen F Tiago.

Persipura Tidak Akan Bermarkas Di Jayapura Hingga Liga 1 Usai

Proses renovasi Stadion Mandala diperkirakan akan selesai pada bulan Desember mendatang
video

Kasuari Burung paling mematikan di dunia, Pria ini dianiaya hingga tewas

Jika berbicara tentang burung paling berbahaya, mungkin beberapa orang akan membayangkan burung elang emas atau burung condor. Dengan kemampuannya menyerang mangsa dan ukurannya yang besar...

Ritual Kematian Orang Anga di PNG, Dibiarkan Terbuka Untuk Cium Aroma Kematian

Mayat-mayat ini dilestarikan dengan teknik tingkat tinggi, dengan ketelitian dan persiapan.